Lorde Sebut "Melodrama" Terinspirasi dari Alien

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 19 Jun 2017, 14:12:31 WIB | dibaca : 36 pembacaHiburan

Lorde Sebut "Melodrama" Terinspirasi dari Alien

Lorde menyebut bahwa album yang baru saja ia rilis, Melodrama, terinpspirasi dari alien dan sebuah film fiksi ilmiah. (REUTERS/Kevork Djansezian)

Jakarta - Lorde baru merilis album baru bertajuk Melodrama pada Jumat (16/6). Namun ternyara Lorde mengakui album keduanya itu terinspirasi dari alien.

Dalam wawancara dengan NME, penyanyi bernama asli Ella Yelich-O"Connor itu mengakui penulisan album ia ibaratkan dengan sosok alien yang keluar dari peraduan.

Menurut Lorde pula, inspirasi untuk album tersebut juga datang dari film pendek fiksi ilmiah bertajuk There Will Come Soft Rains.

"Film itu tentang rumah "hidup" yang mampu melakukan kegiatannya sehari-hari setelah sejumlah kejadian nuklir," kata Lorde.

"Saya sangat sadar akan fakta bawa kami baru saja bersembunyi di rumah saya, minum dan membuat serangkaian usaha untuk menghindari dunia, seolah-olah ada bom nuklir," lanjutnya.

"Setelah dua tahun dengan banyak gangguan dan trauma, dan suasananya begitu nyata saat berjalan ke luar, jelas ada faktor "bila kita menciptakan alam kita sendiri di dalam dan tidak ada yang menengok telepon mereka, maka tidak ada sesuatu yang akan terjadi,"

Lorde juga menyebut bahwa sejumlah inspirasi dalam album tersebut juga datang dari lingkaran pertemanan yang ia jalani selama ini. Salah satu pertemanan yang dijalani Lorde adalah dengan menjadi sahabat Taylor Swift.

"Yang banyak terjadi di Amerika hanyalah memperhatikan wajah dan menyadari saya tidak benar-benar mengerti apa yang mereka katakan. Saya akan bertemu orang Amerika dan akan mengatakan saya mengalami kesulitan memahami mereka," kata Lorde.

"Kembali ke Selandia Baru adalah cara bagaimana memecahkan kode-kode dari orang," lanjutnya.

Dalam wawancara tersebut, Lorde juga mengungkapkan pengalamannya bekerja bersama dengan Jack Antonoff yang pernah ikut menangani album Swift, 1989. Ia mengatakan bekerja dengan Antonoff dan Belachers hingga ke hal detail dan menyebutnya sebagai "tidak pernah terpikirkan orang sebelumnya".

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Lorde mengungkapkan bahwa album ini bercerita tentang emosi yang ia rasakan dalam suatu malam.

"Dengan sebuah pesta, ada saat di mana sebuah lagu bagus hadir dan Anda sangat gembira dan kemudian ada saat di mana Anda sendirian di kamar mandi, melihat ke cermin, Anda pikir Anda tidak terlihat baik dan mulai merasa tak enak," tuturnya.

Melalui akun Twitter-nya, penyanyi 20 tahun ini turut mengumumkan perilisan album berisi 11 judul lagu tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)