Mafia sepakbola Indonesia berasal dari Malaysia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 12 Jan 2015, 10:15:43 WIB | dibaca : 2147 pembacaOlahraga

Mafia sepakbola Indonesia berasal dari Malaysia

Merdeka.com - Pengusutan kasus mafia sepakbola di Indonesia mulai menemukan titik terang. PSSI disebut sudah mengantongi beberapa nama aktor intelektual yang menjadi dalang pengaturan skor di sepakbola Indonesia.

Keberhasilan PSSI menelusuri dalang mafia sepakbola Indonesia disampaikan oleh Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan dalam acara talkshow Mata Najwa bertajuk Dagelan Bola. Menariknya, nama-nama aktor yang dikantongi PSSI bukan berasal dari Indonesia melainkan Malaysia.

"Saya telah mendapatkan 6 aktor intelektual yang bukan dari Indonesia, tetapi dari Malaysia. Mereka itu yang kemudian membagikan uang ini," ucap Hinca dalam acara Mata Najwa

Sayangnya Hinca menolak membeberkan ke-6 nama tadi kepada publik. Ia beralasan saat ini bukanlah waktu yang tepat. "Tunggu waktunya," ujar Hinca menolak memberikan nama mafia bola dari Malaysia tadi.

Dalam kesempatan yang sama, Hinca meminta semua pihak untuk bersabar karena proses pengusutan mafia bola ini membutuhkan waktu. Tetapi Hinca juga tak bisa memberikan kisaran waktu yang tepat agar kasus ini bisa terpecahkan.

Tengara jika mafia sepakbola berasal dari Malaysia diperkuat dengan bukti rekaman percakapan telepon yang disodorkan oleh Save Our Soccer (SOS). Masih dalam acara yang sama, saat itu diputarkan percakapan yang ditengarai proses pengaturan skor laga Persik melawan Barito tanggal 17 Mei 2014.

Dalam rekaman percakapan yang diputar tersebut, nampak proses negosiasi seseorang dengan logat melayu dengan orang yang berbahasa Indonesia. Tetapi dalam acara Mata Najwa tersebut tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai rencana pengaturan skor tadi. (bola/mac)

 

Sumber: merdeka.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)