Marquez Selalu Sial pada Dua Tahun Terakhir di MotoGP Prancis

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 16 Mei 2018, 13:16:51 WIB | dibaca : 38 pembacaOlahraga

Marquez Selalu Sial pada Dua Tahun Terakhir di MotoGP Prancis

Marc Marquez harus waspada karena ia punya catatan buruk dalam dua tahun terakhir di MotoGP Prancis. (REUTERS/Jon Nazca)

Jakarta - Marc Marquez saat ini sedang memimpin klasemen MotoGP 2018 namun ia selalu sial dalam dua edisi terakhir MotoGP Prancis.

MotoGP Prancis bakal jadi seri MotoGP 2018 selanjutnya pada Minggu (20/5). Marquez butuh poin maksimal untuk mengamankan diri dari kejaran pebalap-pebalap di belakangnya.

Marquez kini berjarak 12 poin dari Johann Zarco di posisi kedua dan punya selisih poin signifikan dengan rival-rivalnya. Marquez berjarak 20 poin dari Maverick Vinales, 24 poin dari Andrea Dovizioso, dan 30 poin dari Valentino Rossi.

Namun ambisi Marquez untuk bisa jadi juara di MotoGP Prancis sedikit diadang rekor buruk dalam dua tahun terakhir. Pada dua musim terakhir, Marquez tak tampil impresif di Sirkuit Le Mans.

Pada musim 2016, Marquez hanya sanggup finis di posisi ke-13. Saat itu Marquez sempat terjatuh. Meski mampu melanjutkan lomba, Marquez tak bisa bersaing dengan pebalap lainnya. Ia bahkan tertinggal satu lap saat pebalap-pebalap lainnya sudah finis.

Di musim lalu, Marquez juga tak punya peruntungan yang bagus di MotoGP Prancis. Marquez terjatuh pada lap ke-17 dan harus pulang dengan tangan hampa.

Secara keseluruhan, Marquez baru sekali menang di MotoGP Prancis yaitu pada 2014. Pada musim debutnya di MotoGP 2013, Marquez duduk di posisi ketiga sedangkan pada MotoGP 2015, Marquez finis di posisi keempat.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)