Mateo Kovacic Resmi Tinggalkan Madrid ke Chelsea

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 10 Agu 2018, 09:23:14 WIB | dibaca : 49 pembacaOlahraga

Mateo Kovacic Resmi Tinggalkan Madrid ke Chelsea

Mateo Kovacic gabung Chelsea dari Real Madrid pada musim ini dengan status pinjaman. (AFP PHOTO / GASTON DE CARDENAS)

Jakarta - Gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic resmi meninggalkan Real Madrid musim ini untuk bergabung ke Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman, Kamis (9/8).

Kovacic akan bergabung dengan The Blues untuk satu musim ke depan. Perekrutan ini merupakan bagian dari kepindahan kiper Thibaut Courtois ke Madrid secara permanen.

"Saya benar-benar senang dan bersemangat berada di sini di Chelsea. Ini perasaan yang luar biasa," ujar Kovacic dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk klub ini. Ini liga baru untuk saya, awalnya akan selalu sulit, tetapi saya yakin pelatih dan rekan setim akan membantu, dan saya melihat ke depan untuk memiliki musim yang hebat," Kovacic menambahkan.

Kovacic mengawali kariernya bersama klub Kroasia Dinamo Zagreb. Setelah hampir dua musim bersama Dinamo Zagreb, Kovacic pindah ke Serie A Italia untuk bergabung dengan Inter Milan.

Karier pemain 24 tahun itu menanjak bersama Inter Milan, yang akrinya membawa pemain kelahiran Linz, Austria itu pindah ke Real Madrid pada musim panas 2015. Di El Real Kovacic meraih banyak kesuksesan, tetapi kesulitan menembus skuat utama. Sepanjang bersama Madrid Kovacic bermain dalam 109 laga namun hanya mencetak tiga gol.

Chelsea menyebut Kovacic sebagai pemain gelandang yang bisa bermain cepat. Mantan jebolan LASK Youth itu juga memiliki kerja keras serta bisa tangguh dalam menguasai bola dan melakukan operan. Kelebihan lainnya, Kovacic bisa ditempatkan di beberapa posisi di sektor tengah.

"Kami sangat senang menyambut Mateo ke keluarga Chelsea. Dia kecocokan yang sempurna untuk kami di musim ini. Gaya bermainnya sesuai dengan yang diinginkan Maurizio [Sarri], dan kami yakin dia akan membuktikan bisa menjadi aset yang bernilai untuk klub," ucap Direktur Chelsea Marina Granovskaia.

 

Sumber : cnnindonesia.com