Mazda MX-5 Miata Mengaspal di Indonesia Akhir Tahun Ini

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Mei 2019, 09:01:43 WIB | dibaca : 65 pembacaOtomotif

Mazda MX-5 Miata Mengaspal di Indonesia Akhir Tahun Ini

Mazda MX-5 30th Anniversary Foto: Pool (Autoevolution)

Jakarta - Mazda MX-5 Miata sebagai salah satu mobil sport mewah ikonik buatan Jepang akan didatangkan dan dijual di Indonesia akhir tahun ini. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia mengatakan untuk MX-5 versi terbatas edisi ulang tahun ke-30 akan kebagian sebanyak 2 unit saja.

Khusus untuk yang edisi ultah ke-30, PT EMI akan menyelenggarakan peluncuran yang istimewa kepada pembelinya nanti.

"Mungkin akan ada penawaran khusus dengan undangan misal small gathering untuk beberapa konsumen yang terpilih, ini baru rencana ya," ujar Presiden Director of PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy, Senin (20/5/2019), Simprug, Jakarta Selatan.

Mazda MX-5 30th Anniversary


Roy pun juga mengindikasikan bahwa mobil dua pintu itu akan datang pada akhir tahun 2019 meskipun tidak membocorkan kapan tepatnya. "Kami belum tahu lah kapan persisnya datang, kalau sudah pasti kami akan pikirkan strategi penjualannya mau seperti apa. Moga-moga akhir tahun ini," ungkapnya.

Harganya sendiri pun juga telah diberikan kisarannya oleh Roy, ia mengatakan mobil ini harganya tidak akan lebih dari Rp 1 miliar. Ia pun yakin 2 unit edisi khusus ini akan sangat mudah terjual begitu masuk ke Indonesia nantinya.

"Pokoknya masih di bawah Rp 1 miliar lah, kira-kira. Saya rasa sih harusnya dua itu gampang terjualnya lah, mungkin potensinya banyak orang yang mau cuma sayangnya unit hanya dua," tuturnya.

Mazda MX-5 30th Anniversary


MX-5 Miata edisi khusus yang masuk secara keseluruhan masih memiliki spesifikasi yang sama dengan yang biasa. Perbedaannya adalah perpaduan warna eksterir, velg khusus, dan menggunakan jok Recaro.

"Secara engine dan segala macamnya masih sama (dengan Miata umumnya), cuma penampilannya memang spesial, seperti warnanya yang satu-satunya oranye, peleknya lain, kursinya juga lain pakai Recaro," pungkas Roy.

 

Sumber : detik.com