Melihat Batu Cinta di Raja Ampat

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 29 Okt 2015, 15:28:12 WIB | dibaca : 638 pembacaWisata

Melihat Batu Cinta di Raja Ampat

Melihat Batu Cinta di Raja Ampat

Raja Ampat memang penuh kejutan. Selain bawah lautnya dipenuhi ikan dan terumbu karang yang cantik jelita, di daratannya ada batu karst unik dengan lubang berbentuk hati. Inilah yang disebut Batu Cinta.

Jalan-jalan ke Raja Ampat, jangan cuma mampir ke Wayag. Masih banyak keindahan sekitar yang bisa dijelajahi seperti di wilayah Dafalen, Misool Selatan. Di sana, ada sebuah batu karst cukup besar dan unik yang oleh masyarakat setempat disebut Batu Cinta.

detikTravel melihat langsung keunikan Batu Cinta di Dafalen pada hari Jumat (23/10/2015) pagi. Dari Kampung Harapan Jaya, perjalanan ke Batu Cinta tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 15 menit naik speedboat. Pagi itu ombaknya cukup tenang dan perjalanan juga lancar.

Batu Cinta memang termasuk salah satu spot yang dituju wisatawan di Misool. Dinamakan Batu Cinta karena di bagian tengah atasnya ada lubang cukup besar yang berbentuk hati. Menurut penduduk setempat, lubang ini terbentuk secara alami, tanpa campur tangan manusia.

Batu Cinta cukup tinggi namun agak pipih. Sebaiknya tidak dipanjat dan dinikmati dari atas kapal saja. Warna batu agak kehitaman dengan beberapa tanaman hijau tumbuh di permukaannya.

Pemandangan di sekitar batu juga begitu indah dengan pulau-pulau karst yang tersebar. Saat itu memang ada kabut tipis menyelimuti, tapi jika dilihat dari dekat, Batu Cinta tetap memancarkan keindahannya. Air lautnya juga tampak jernih. Tanpa harus snorkeling, tinggal menengok ke bawah dari atas kapal pun terumbu karang sudah bisa terlihat.

Saat berkunjung ke Dafalen dan melihat Batu Cinta, sebaiknya traveler tak lupa untuk berfoto di depannya. Jika liburan bersama gebetan, spot ini juga bisa menjadi tempat yang pas untuk menyatakan cinta. Pastilah sungguh romantis dan tak terlupakan!

 

Sumber : detik.com