Mempesona! 7 Rekomendasi Objek Wisata Maumere

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 18 Feb 2020, 08:51:53 WIB | dibaca : 35 pembacaWisata

Mempesona! 7 Rekomendasi Objek Wisata Maumere

Rekomendasi objek wisata di Maumere (Foto: (Randy/detikTravel)

Jakarta - Membicarakan objek wisata di Indonesia tak akan ada habisnya. Sebab di negara ini banyak tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan alamnya yang masih terawat dan alami. Indonesia bagian timur salah satunya. Kota Maumere menjadi destinasi wisata yang paling diincar wisatawan.

Kota Maumere menyuguhkan berbagai objek wisata yang bisa kamu kunjungi dan nikmati, dimulai dari laut, bukit, rumah adat dan lainnya. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, namun keindahan yang ada disana membuat kamu ingin balik lagi ke kota Maumere dan berlama-lama di sana.

Kota Maumere bisa kamu jadikan list travel kamu loh. Biar kamu gak bingung, ini rekomendasi objek wisata Maumere yang bisa kamu kunjungi :

1. Objek Wisata Bukit Nilo

Terletak 5 km dari pusat kota Maumere, terdapat patung Bunda Maria di Bukit Nilo setinggi 28 meter. Dari sana kamu bisa menikmati pemandangan kota Maumere yang eksotik dan indah.

Meskipun Bukit Nilo merupakan tempat wisata religi kaum nasrani, tapi semuanya bisa berkunjung kesana.

2. Objek Wisata Kain Ikat di Dusun Watublapi

Untuk kamu yang ingin berlibur dan tetap ingin mempelajari suatu budaya, tempat ini cocok buat kamu. Dusun Watuplabi masih dikenal dengan budaya membuat kain ikat tenun secara tradisional.

Jadi, selain kamu bisa melihat langsung pembuatan kain tenun secara tradisional, kamu juga bisa belajar loh! Liburan kamu di Maumere tidak sia-sia karena liburan dapat, ilmu pun dapat.

3. Objek Wisata Teluk Maumere

Taman Teluk Maumere merupakan taman laut terindah di dunia. Ada 19 pulau yang terdapat di teluk Maumere, antara lain Kojadoi, Permaan, Kojagete, Sukun, Pangabatang, dan Pulau Babi.

Pemandangan laut yang eksotik pun membuat kamu terpukau dengan keindahan Maumere. Buat kamu yang hobi menyelam, Teluk Maumere ini cocok banget untuk dijadikan tempat diving loh.

4. Objek Wisata Pulau Pangabatang, Maumere

Masih berada di Teluk Maumere, Pulau Pangabatang ini memberikan sensasi berlibur yang lebih tenang. Karena, penduduk di sini masih dibilang sedikit dan keindahan pulau yang masih alami dan asri sehingga kamu merasakan sedang berlibur di pulau milik pribadi.

Untuk sampai Pulau Pangabatang kamu akan menempuh waktu sekitar satu jam menggunakan perahu motor, selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah pula.

5. Objek Wisata Pantai Waiara

Terletak 11 km dari pusat kota, Pantai Waiara merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunset dan diving. Biota laut yang masih terawat akan membuat kamu betah berlama-lama menyelam, setelah lelah menyelam kamu bisa bersantai sambil menikmati terbenamnya matahari. Liburan kamu di Maumere akan lebih berkesan.

6. Objek Wisata Pantai Koka, Kota Maumere

Wisata Pantai Koka sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Pantai yang memiliki pasir putih yang lembut, air pantai yang biru jernih, pemandangan bukit yang masih asri, suasana pantai yang tenang ini sudah paket lengkap untuk dijadikan daftar liburan kamu. Di sana juga tersedia restoran dan homestay yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini juga membuat kamu makin betah di kota Maumere.

7. Objek Wisata Pasar Geliting, Maumere

Tidak lengkap rasanya jika selesai berlibur tidak membawakan oleh-oleh khas dari kota Maumere. Kamu bisa mengunjungi Pasar Geliting ini, di sana menyediakan banyak sekali oleh-oleh khas Kota Maumere yang bisa kamu bawa pulang, seperti minuman khas Maumere yang bernama moke, kain tenun khas Maumere dan oleh-oleh lainnya.

Kamu juga bisa lebih dekat dengan masyarakat Maumere di pasar ini, karena kamu akan banyak berkomunikasi dengan masyarakat Maumere yang ramah-ramah.

 

Sumber : detik.com