Menulis CV dengan Cara Modern

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 03 Sep 2015, 08:51:34 WIB | dibaca : 199 pembacaPendidikan

Menulis CV dengan Cara Modern

Menulis CV dengan Cara Modern

Sebelum nyemplung ke dunia kerja, tentu Anda harus mencari pekerjaan ke sana kemari. Mencari pekerjaan bisa dibilang menjadi masa paling getir bagi beberapa orang. Tenang, Anda tidak sendiri. Banyak juga pelamar yang hingga saat ini masih saja menemukan kendala untuk mendapatkan pekerjaan.

Salah satu kendala terdapat di resume atau CV. Mungkin Anda berpegang teguh jika CV sudah disusun dan diformat sedemikian rupa untuk menarik perhatian para rekruter. Hmm, coba pikirkan kembali.

Nyatanya, Anda harus memfokuskan penulisan CV semodern mungkin untuk menarik perhatian para rekruter. Setelah delapan langkah modern pertama dalam menyusun CV beberapa waktu lalu.

berikut ini delapan langkah modern selanjutnya:

  1. Jangan menggunakan singkatan seperti "Mgr" harusnya "Manager".
  2. Hindari salah eja. Hal tersebut bisa saja menurunkan peringkat Anda.
  3. Gunakan kapitalisasi standar, tidak semua huruf kecil atau kapital penuh. Kapitalisasi yang tidak tepat mengganggu perekrut.
  4. Isi semua informasi yang diminta dalam proses aplikasi online, bahkan jika itu terdaftar sebagai opsional. Perekrut sering urutkan berdasarkan informasi opsional untuk menyaring pelamar, dan mengisi semua bidang akan memastikan Anda tidak keliru terjebak dalam proses penyaringan.
  5. Isi semua informasi yang diminta dalam proses aplikasi online, bahkan jika itu termasuk dalam resume Anda. Informasi ini dapat digunakan untuk menyaring pelamar sebelum manajer perusahaan datang ke titik pembukaan resume itu sendiri.
  6. Jika Anda sedang dirujuk oleh seorang karyawan, pastikan Applicant Tracking System (ATS) tahu itu. Pasalnya, sistem           rekrutmen online itu cukup pintar untuk peduli dan akan menilai resume Anda lebih tinggi.
  7. Jika ditawarkan pilihan, pilihlah untuk meng-upload resume Anda, bukan cut dan paste.
  8. Pastikan resume Anda jelas, format ringkas, dengan informasi kontak Anda terletak di bagian atas bukan di header atau footer.

Sumber : Okezone.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)