Mike Shinoda Gelar Tur Solo Debut di Asia Agustus 2018

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 10:04:31 WIB | dibaca : 46 pembacaHiburan

Mike Shinoda Gelar Tur Solo Debut di Asia Agustus 2018

Mike Shinoda bakal kembali ke atas panggung tur, namun secara solo. Pun ia akan datang ke Asia Tenggara, tapi tak akan ke Indonesia. (LAMC Productions)

Jakarta - Penyanyi dan rapper Mike Shinoda akan menyambangi Asia Tenggara lewat gelaran konser. Namun, personel Linkin Park itu tak akan datang ke Indonesia dan hanya tampil di Singapura dan Bangkok pada Agustus mendatang.

Melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, pihak promotor konser Shinoda di Singapura, LAMC Productions mengumumkan bahwa konser yang menjadi rangkaian tur album solo Post Traumatic itu akan digelar di Zepp @ BigBox, Singapura, 22 Agustus 2018.

Baru-baru ini, Shinoda menjadi penampil utama di festival musik IDENTITY LA di Los Angeles dan akan turut meramaikan sejumlah festival musik lainnya di Jepang, Inggris, serta Korea Selatan.

Shinoda menyebut tur konser ini sebagai langkah dirinya dapat kembali menjalani kehidupan normal usai sahabat dan rekannya dalam Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia pada Juli tahun lalu.

"Saya menantikan untuk kembali merilis musik dan tur. Hal-hal itu adalah "normal" bagi saya, inilah kehidupan profesional saya selama bertahun-tahun. Dan saya tahu ini akan berbeda, jadi saya bersemangat untuk mencari tahu apa yang baru dari ini," ujarnya.

Tur konser solo ini akan menjadi yang pertama bagi Shinoda setelah 22 tahun berkarya di dunia musik.

Meski demikian, tur ini bukanlah proyek solo perdana untuknya. Shinoda telah memulai proyek solo sejak 2005, di sela-sela waktu bersama Linkin Park, dengan meluncurkan album bertajuk The Rising Tied di bawah nama Fort Minor.

Namun ia baru kembali memulai proyek solonya pada 13 tahun setelahnya. Dia memulai kembali dengan menggarap sebuah album mini bertajuk Post Traumatic EP dan rilis pada Januari lalu.

Album tersebut sekaligus jadi upaya Shinoda untuk mengobati duka cita kepergian Bennington.

Usai merilis album mini itu, penyanyi 41 tahun tersebut mengembangkannya menjadi sebuah album penuh dan merilisnya dengan tajuk yang sama.

Shinoda mengatakan meski album tersebut diciptakan karena kesedihan yang dialami, tapi album itu tidak sepenuhnya hanya menyampaikan duka.

"Ini adalah perjalanan dari kesedihan dan kegelapan, bukan masuk ke dalam kesedihan dan kegelapan," ucapnya.

Pada akhirnya, ia menyebut album ini tentang penyembuhan dari rasa kehilangan.

"Jika ada orang melalui hal yang sama, saya berharap mereka tidak merasa sendiri. Jika mereka belum melalui ini, saya harap mereka merasa bersyukur," tambahnya.

Album Post Traumatic sendiri telah dirilis sejak 15 Juni silam.

Selain akan bertandang ke Singapura pada 22 Agustus dan Bangkok pada 9 Agustus, Shinoda akan turut menyambangi beberapa kota di negara Asia lain termasuk Hong Kong (7 Agustus), Korea Selatan (10 Agustus), Shanghai (14 Agustus), Osaka (18 Agustus), dan Tokyo (19 Agustus).

Tiket konser di Singapura dijual secara daring dengan harga SGD148 (Rp1,5juta).

 

Sumber : cnnindonesia.com