Nyam! Nasi Goreng Hingga Mie Instan Makin Enak Dipadu dengan Kimchi

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 12 Okt 2017, 15:17:01 WIB | dibaca : 49 pembacaKuliner

Nyam! Nasi Goreng Hingga Mie Instan Makin Enak Dipadu dengan Kimchi

Foto: Thinkstock

Jakarta - Sayuran fermentasi dengan rasa pedas asam ini kini disukai pecinta makanan Korea. Selain dinikmati dengan nasi, kimchi juga enak dipadu mie instan dan burger!

Kimchi merupakan sayuran yang diolah dengan cara fermentasi. Dengan cara ini kimchi akan menghasilkan probiotik yang baik untuk usus. Aromanya yang tajam dan rasanya yang asam pedas ini ternyata cocok juga diolah dengan makanan lain.

Kimchi terbuat dari sawi putih dan lobak yang dipadu dengan bumbu seperti bawang putih, jahe, cabai hingga gochugaru dan produk olahan ikan asin. Mau coba mencicip kimchi dengan paduan makanan lain, yuk ikuti saran dari Seriouseats.

1. Topping mie
Anda suka mie instan? Ramen ataupun mie instan lainnya bisa Anda padukan dengan kimchi. Rebus mie dengan campuran telur kemudian tambahkan kimchi. Kimchi yang tahan lama juga bisa Anda simpan dalam wadah tertutup dan disimpan dalam lemari es. Sehingga ketika Anda menginginkan mie instan dan kimchi bisa langsung dibuat.

2. Nasi goreng
Nasi goreng yang dipadu dengan kimchi bisa menghasilkan karakter rasa unik, tak hanya gurih tapi asam pedas. Cara pembuatan yang praktis dan mudah, membuat nasi goreng kimchi selalu jadi sajian keluarga yang enak. Dipadu dengan sosis, telur, daging, kimchi yang ada dalam nasi goreng membuat rasa nasi gorengnya gurih pedas.

3. Menciptakan rasa baru
Anda bisa menambahkan kimchi ke semua sajian makanan lain. Seperti sandwich keju panggang dengan kimchi atau tambahkan ke dalam topping pizza. Cobalah memasak kolnatau kubis dengan saus kimchi, jahe, bawang merah hingga saus ikan ini akan menghasilkan rasa baru yang unik.

4. Isian burger
Bisa menjadi pengganti acar mentimun untuk isian Burger. Bisa jadi makin semangat karena rasa asam dan pedas kimchi dan isian burger lainnya. Untuk membuat burger ala Korea yang enak, Anda bisa membuat burger bulgogi dengan paduan daging, kimchi, minyak wijen, daun bawang dan mayonnaise.

5. Campuran bumbu
Bulgogi merupakan salah satu topping favorit untuk dipadu kimchi. Bumbu perendam daging panggang bisa dipadu dengan kimchi agar lebih lezat. Kalau mau lebih kaya rasa, tambahkan kimchi dengan gochujang, mentega dan madu untuk saus daging atau seafood panggang.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)