Penampakkan Ponsel Android Lipat Samsung

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 02 Sep 2015, 13:22:09 WIB | dibaca : 677 pembacaTeknologi

Penampakkan Ponsel Android Lipat Samsung

Ponsel Android lipat/ flip dari Samsung

Setahun yang lalu, Samsung memperkenalkan Android W789 dengan nama sandi Hennessy yang mengusung desain lipat (clamshell). Kini smartphone yang mirip dengan Hennessy kembali muncul dengan sedikit perbedaan dari segi tampilan dan hardware.

Foto-foto smartphone Android Samsung dalam model lipat yang mirip Hennessy beredar di internet. Dikutip KompasTekno dari Xiaomi Today, Selasa (1/9/2015), smartphone Android lipat Samsung tersebut memiliki seri Samsung G9198.

G9198 memiliki layar ukuran 3,9 inci resolusi 1280 x 768 piksel yang ada di bagian depan dan belakang smartphone. Ya, smartphone ini memiliki dua layar di kedua sisinya, jadi saat dilipat maupun dibuka, tampilan layar tetap disajikan.

Dengan begitu, pengguna diberi dua pilihan dalam mengoperasikan smartphone, langsung melalui layar sentuh tanpa membuka lipatan, atau menggunakan tombol keypad dengan membuka lipatan.

g918

Samsung G9198, ponsel Android lipat dari Samsung

Sementara W789 yang dikenalkan setahun yang lalu memiliki dua layar sentuh yang saling berhubungan dengan ukuran lebih besar, yaitu 3,3 inci namun dengan resolusi lebih rendah, yaitu 320 x 480 piksel. G9198 memiliki baterai kapasitas 2.020 mAh dengan penyimpanan internal 16 GB. Samsung juga menyediakan slot kartu microSD di bagian smaping.

Urusan hardware, prosesor Snapdragon 808 dibenamkan Samsung dalam smartphone lipat ini, tidak diketahui berapa kapasitas RAM yang diusung G9198. Untuk menambah fleksibilitas, terdapat dua slot kartu SIM yang bisa dipakai yang sudah mendukung konektivitas 4G.

Sedangkan dalam hal kamera, Samsung G9198 memiliki sensor kamera resolusi 16 megapiksel di bagian belakang, dan 5 megapiksel di bagian depan. Belum diketahui kapan smartphone ini mulai dipasarkan oleh Samsung dan berapa banderol harganya juga belum jelas.

sumber : kompas

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)