Penemuan Mumi Bertapa Gegerkan Mongolia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 31 Jan 2015, 13:59:00 WIB | dibaca : 4089 pembacaSeni & Budaya

Penemuan Mumi Bertapa Gegerkan Mongolia

Sebuah penemuan menarik menggegerkan provinsi Songinokhairkhan, Mongolia. Sebab, masyarakat sekitar berhasil menemukan sesosok mumi yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 200 tahun.

Penemuan ini, tentunya langsung menjadi sorotan dunia, sebagaimana yang dilansir dari Foxnews, Sabtu 31 Januari 2015.

Bagaimana tidak, mumi dari seorang laki-laki yang diperkirakan biksu ini, ditemukan dalam posisi sedang bersila, seperti para biksu yang sedang melakukan meditasi, atau pertapaan. Pada saat ditemukan, tubuh dari mumi tersebut dilapisi oleh kulit binatang, yang menjadi teka-teki yang sedang dipecahkan oleh tim peneliti.
 
Saat ini, mumi tersebut berada di Pusat Forensir Nasional Ulaanbaatar, untuk diinvestigasi lebih lanjut. Proses identifikasi diprediksi akan memakan waktu yang lama. Hal ini, karena tidak ada keterangan lain yang menjelaskan penemuan mumi, selain kulit binatang yang melapisi tubuhnya.
 
Penemuan Mumi Bertapa Gegerkan Mongolia

Asumsi peneliti bahwa mumi ini adalah salah satu guru dari tokoh budhis yang bernama Dashi-Dorzho Itigilov, yang lahir pada tahun 1852. Hal ini diasumsikan, karena keduanya ditemukan dalam penggalian dalam posisi yang sama. Namun, penemuan Itiligov terjadi lebih awal, yakni pada tahun 1972 lalu.

 

Sumber : viva.co.id

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)