Pertarungan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 29 Okt 2015, 13:55:05 WIB | dibaca : 422 pembacaOlahraga

Pertarungan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge

Pertarungan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge

Pekan kesebelas menyajikan big match saat sang juara bertahan Chelsea menjamu Liverpool. Tren buruk Chelsea akan diuji oleh Liverpool yang baru saja menciptakan momentum positif.

Duel antara Chelsea dan Liverpool akan dipanggungkan di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Pertarungan ini dikabarkan bisa menentukan nasib sang Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea.

The Blues sedang underperform sejak awal musim ini. Hanya satu pertandingan yang bisa dimenangi Eden Hazard dkk. dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, yaitu saat menundukkan Aston Villa 2-0 (17/10).

Kalau dihitung di liga saja, Chelsea sudah kalah lima kali dalam 10 pertandingan pertama. Hasil buruk yang menjerumuskan mereka ke urutan ke-15 klasemen sementara dengan selisih lima poin dari zona degradasi.

Di seberang kubu, Liverpool belum terlihat meyakinkan sejak ditangani Klopp dua pekan lalu. Meski belum terkalahkan, Liverpool menuai tiga hasil imbang beruntun sebelum akhirnya mengalahkan tim promosi Bournemouth 1-0 di Piala Liga tadi malam.

Namun demikian, Liverpool dihadapkan pada rekor buruk di markas Chelsea. Sejak terakhir menang pada 2011, Philippe Coutinho dkk. belum pernah menang dalam lima kunjungan berikutnya. Tapi dengan atmosfer buruk yang sedang menyelimuti tim lawan, ini jadi kesempatan bagi Liverpool untuk memperbaiki rekor sekaligus melanjutkan momentum.

Tim London lainnya, Arsenal, akan terbang ke Wales untuk menyambangi Swansea City di Liberty Stadium. The Gunners butuh secepatnya meraih kemenangan setelah secara mengejutkan didepak tim divisi dua Sheffield Wednesday 0-3 di Piala Liga. 

Hasil oke juga dibutuhkan Arsenal untuk menjaga posisinya di papan atas klasemen sekaligus mendapatkan modal bagus untuk menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. Arsene Wenger mesti memutar otak menyusul cederanya sejumlah pemain inti termasuk, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott.

Sementara itu, Manchester United akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menantang Crystal Palace di Selhurst Park. Kedua tim sama-sama sedang menurun. Kalau Palace menderita tiga kekahan beruntun di kompetisi domestik, MU juta tidak pernah menang dalam tiga kalah terakhirnya di seluruh kompetisi, bahkan di laga terakhir MU disingkirkan oleh tim divisi dua Middlesbrough lewat adu penalti 1-3.

"Setan Merah" saat ini duduk di peringkat keempat dengan selisih dua angka dari Manchester City dan Arsenal di posisi dua teratas. MU dilarang keras membuang poin lagi kalau tidak ingin tertinggal lebih jauh dari rival-rivalnya.

Di kota Manchester, City berpeluang besar mempertahankan singgasananya. City yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi akan meladeni Norwich City di Etihad.

Sebaliknya bagi Norwich, lawatan ke markas City akan menghambat upanya mereka untuk bangkit setelah tidak pernah menang dalam lima laga domestik terakhirnya.

Sumber : detik.com