Rayakan Imlek di Bogor, Main Yuk ke Kawasan Suryakencana

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 13 Feb 2018, 14:59:49 WIB | dibaca : 47 pembacaWisata

Rayakan Imlek di Bogor, Main Yuk ke Kawasan Suryakencana

Foto: Ilustrasi

Bogor - Liburan Imlek ke Bogor, Jawa Barat asyiknya main-main ke Surakencana. Ada banyak aneka kuliner yang menggoyang lidah. Nyam...

Liburan Imlek di depan mata. Sudah merencakan mau jalan-jalan ke mana? Kalau mau ke Bogor, jangan lupa mendatangi Suryakencana. Lokasinya persis di depan Kebun Raya Bogor, yang mana banyak dilewati angkutan umum.

Dalam catatan detikTravel, Suryakencana adalah nama jalan sekaligus kawasan kuliner. Di sini kamu akan menemukan beragam jajanan dari camilan untuk mengganjel perut, sampai makanan berat yang bikin kenyang.

Kita mulai dari camilan dulu, ada pepes sagu. Biasnaya dijajakan di gerobak dengan berbagai macam pepes yang dibungkus rapi. Dari aneka macam pepes, ada tiga yang jadi juaranya yaitu pepes sagu pisang keju, keju, dan nangka.

Pepes sagunya sendiri sangat nikmat! Sagunya terasa lembut saat dikunyah dan wangi. Rasa yang ada di dalamnya seperti keju, tidak menyatu dengan rasa sagu.

Selanjutnya adalah Lumpia Bogor. Bahan nomor satunya memakai bengkoang, jadi beda sama lumpia lain yang memakai rebung. Rasanya juga beda!

Laksa Bogor, tentu tidak boleh dilewatkan. Laksa Bogor terdiri dari ketupat, soun, dan toge, serta ditambahkan dengan telur, oncom bereum dan daun kemangi. Kuah santannya pun dijamin "nendang" banget!

Makanan lebih "berat" adalah Bakso kikil Pak Jaka. Bakso ini lebih nikmat saat disantap selagi panas. Dagingnya empuk dan kuahnya sangat enak. Nggak heran, kalau banyak orang yang rela antre demi menyantapnya. Sekali coba, siap-siap ketagihan ya!

Buat minuman, ada bir kocok yang terkenal. Tenang, dijamin tidak bikin mabuk. Bir kocok ini bahannya dari jahe, kayu manis, gula pasir, dan gula aren.

Bir kocok disajikan dingin dengan es batu. Meski demikian, rasa hangat yang berasal dari komposisinya tidak hilang. Enaknya lagi, rasa hangatnya sangat terasa di dada. Mantap!

harga-harga makanan di Suryakencana juga terjangkau alias nggak mahal-mahal amat. Enaknya sih setelah jalan-jalan di kebun Raya Bogor, mampirnya ke Suryakencana.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)