Rekomendasi 5 Drama Thailand yang Diadaptasi dari Drama Korea

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Agu 2020, 08:27:07 WIB | dibaca : 109 pembacaHiburan

Rekomendasi 5 Drama Thailand yang Diadaptasi dari Drama Korea

Drama Thailand yang diadaptasi dari drama Korea ini patut dipertimbangkan menjadi alternatif tontonan di waktu senggang. (Foto: GMMTV)

Jakarta - Drama Thailand alias lakorn juga punya tempat di hati penikmat film, dari lokal hingga mancanegara. Tak ayal, animo masyarakat yang luas tersebut dijadikan peluang oleh rumah produksi (production house) untuk membuat drama Thailand yang diadaptasi dari drama Korea.

Berikut CNNIndonesia.com merangkum 5 drama Thailand yang diadaptasi dari drama Korea, dan patut dipertimbangkan menjadi alternatif tontonan di waktu senggang.

Secret Garden (2019)

"Onlaweng Ruk Salub Rang" merupakan drama Thailand hasil remake dari drama Korea terkenal dengan Secret Garden yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji-Won. Secara garis besar, drama yang satu ini mengusung tema fantasy atau supranatural yang membuat jalan cerita sangat menarik.

Cerita bermula saat Veena (Baifern Pimchanok) yang merupakan stuntwoman alias pemeran pengganti artis, bertukar jiwa dengan seorang CEO muda department store, Thanat (Ananda Everingham).

Insiden tersebut membuat mereka mau tidak mau harus mulai menyesuaikan diri dengan peran masing-masing agar tidak menimbulkan kecurigaan kepada orang sekitar.

Namun kebiasaan tersebut membuat mereka mulai sama-sama jatuh cinta, meski sama-sama gengsi. Selain itu, tingkah polah keduanya dan peran pendukung sekitar, membuat drama ini tak kalah menarik dari versi Koreanya.

Drama Onlaweng Ruk Salub Rang alias Secret Garden versi Thailand tayang perdana pada 22 April 2019 di True Asian Series HD dan diproduksi oleh Halo Productions.

My Love From Another Star (2019)

Secara garis besar drama Thailand yang satu ini memiliki cerita yang hampir sama dengan drama Korea yang rilis pada tahun 2013 dengan judul yang sama, dan dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun.

Dalam 16 episode yang dibawakan, drama ini berkisah tentang alien yang terdampar di Bumi selama 300 tahun Achira (Nadech Kugimiya). Dalam kesendirian Achira yang tidak pernah menua, ia cukup senang dalam tiga bulan kedepan ia akan dapat kembali lagi ke planetnya.

Namun perjalanan itu tak langsung mulus, sebab ia jatuh hati dengan aktris kenamaan Thailand Falada (Peranee Kongthai).

Falada terkenal memiliki paras cantik dengan sifat konyol yang membuat Achiri semakin menaruh hati padanya. Dengan segala kemampuannya ia melindungi Falada yang mendapat serangkaian ancaman dari luar.

Drama Thailand yang berjudul "Likit Ruk Karm Duang Dao" ini juga tak kalah menarik dari versi Korea yang menampilkan chemistry sempurna Cheon Song Yi dan Do Min Joon.

Princess Hours (2017)

Drama Thailand dengan 20 episode ini merupakan remake dari drama yang dalam versi Korea dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, dengan judul yang sama. Drama yang mengusung genre komedi romantis ini bercerita tentang latar kerajaan Thailand modern.

Pangeran In (Sattaphong Phiangphor) harus menikahi Kaning (Ungsumalynn Sirapatsakmetha) yang merupakan seorang gadis keturunan rakyat biasa. Pernikahan itu terjadi karena wasiat kakek In dan Kaning bertahun-tahun silam untuk menjodohkan keturunannya.

Karena tidak berasal dari keluarga bangsawan, Kaning mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan kehidupan dan tata krama di istana. Apalagi suaminya adalah sosok yang dingin dan pendiam.

Karakter Kaning dibangun dengan sifat ceria dan blak-blakan sangat bertolak belakang dengan karakter In yang bersifat dingin dan sedikit kasar.

Drama percintaan semakin menarik manakala terjadi cinta segitiga antara pasangan suami istri itu dengan mantan In.

Persaingan antar jabatan di dalam keluarga juga memberikan bumbu antagonis lainnya. Seperti permaisuri yang ingin menggeser posisi Pangeran In dengan Pangeran Nakhun, anaknya. Belum lagi Nakhun yang diam-diam ternyata menyukai Kaning.

Drama Thailand garapan sutradara Sarasawadee Wongsompetch ini mampu menggambarkan benci jadi cinta dan serangkaian problema remaja dalam rumah tangga lainnya.

Kiss Me (2015)

Kiss Me/Naughty Kiss juga di-remake versi Thailand dengan judul Rak Lon Jai Nai Klaeng Joob. Film ini dirilis setelah lima tahun penayangan drama versi Korea yang juga diadaptasi dari manga populer Jepang karya Tada Kaoru bertajuk Itazura Na Kiss.

Secara garis besar, serial satu ini memiliki persamaan cerita yang kental, baik versi Jepang, Korea, maupun Thailand. Rak Lon Jai Nai Klaeng Joob bercerita tentang Taliw (Aom Sucharat), seorang siswi SMA yang kurang pintar dalam pelajaran.

Taliw yang naksir berat dengan siswa paling populer dan jenius di sekolahnya TenTen (Mike D"Angelo), secara berani menyatakan cintanya lewat sebuah surat yang berujung penolakan.

Merasa sedih dan kesal, siapa sangka sebuah bencana yang menimpa rumah barunya malah membuat sebuah keberuntungan bagi Taliw.

Karena tidak punya pilihan tempat pengungsian, ayahnya secara tiba-tiba dihubungi oleh sahabat lamanya yang mengetahui insiden keluarga Taliw dari media. Namun, siapa sangka keluarga sahabat lama ayahnya merupakan keluarga TenTen.

Cerita keseharian satu atap Taliw dan TenTen nampak mewarnai keseluruhan cerita. Cerita persahabatan Taliw dengan kedua temannya, serta persahabatan orang tua Taliw dan TenTen semakin meramaikan plot cerita remaja yang asik diikuti.

Full House (2014)

Drama Korea legendaris yang diperankan oleh aktris Korea Song Hye-Ko dan dipasangkan dengan Rain pada 2004 ini, membuat beberapa negara lain meliriknya untuk dijadikan drama remake, salah satunya Negeri Gajah Putih ini.

Dibawakan dengan versi yang fresh, chemistry Mike (Mike D"Angelo) dan Om-Am (Aom Sucharat) digadang-gadang menjadi pasangan favorit masyarakat Thailand. Tak ayal mereka berdua kembali dipasangkan di drama remake Kiss Me atau Woon Nuk Ruk Tem Barn.

Dalam 20 episode, penonton akan diajak mengenal kisah salah satu aktor kenamaan di Korea Selatan, Mike dengan seorang penulis naskah Om-Am sekaligus pemilik rumah dekat laut bernama Full House.

Cerita pertemuan pertama mereka di pesawat hingga pertemuan selanjutnya yang kebetulan membuat bumbu-bumbu romansa yang ditampilkan sangat lucu.

Rumah "Full House" milik Om-Am dijual oleh kedua sahabat sejak SMAnya dan dibeli oleh Mike. Mereka akhirnya membuat kesepakatan dengan menikah kontrak. Untuk mendapatkan Full House kembali, Om-Am harus bekerja keras dan menuruti perjanjian di atas kertas keduanya.

Dengan hidup satu atap, saling mengganggu dan perhatian, membuat keduanya "cinlok" meskipun tidak ada yang berniat mengakui, sebab gengsi yang tinggi.

Dengan total 20 episode dengan durasi 50 menit, Mike dan Om-Am berhasil menduplikasi beberapa adegan dengan baik. Tingkah kocak mereka juga sangat menggelitik, seperti beberapa adegan yang terjadi saat mereka berdua bulan madu di Korea Selatan.

Nah, kelima drama Thailand yang diadaptasi dari Drama Korea yang telah diulas, mungkin dapat menjadi alternatif tontonan kala rindu dengan drama Korea lawas namun dengan nuansa yang baru.

 

Sumber : cnnindonesia.com