Resmi, Sturridge Direkrut Klub Liga Turki Trabzonspor

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 22 Agu 2019, 09:15:00 WIB | dibaca : 81 pembacaOlahraga

Resmi, Sturridge Direkrut Klub Liga Turki Trabzonspor

Daniel Sturridge resmi gabung Trabzonspor. (REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta - Mantan striker Liverpool Daniel Sturridge akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga Turki Trabzonspor dengan status bebas transfer.

Striker asal Inggris itu dikontrak Trabzonspor selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Sturridge memilih bermain di Turki meski mendapat tawaran dari klub AS dan China.

The Guardian melansir, direktur sepak bola Fenerbache yang merupakan mantan pemain Liverpool, juga tertarik mendatangkan Sturridge. Namun, Trabzonspor lebih dulu mendapatkannya.

Sebelumnya, Sturridge dilepas Liverpool dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang pada musim panas ini.

Striker asal Inggris itu gagal bersaing dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Pelatih Jurgen Klopp juga memilih mempertahankan Divock Origi sebagai pelapis ketimbang Sturridge.

Sturridge pun harus menanggalkan seragam The Reds setelah enam musim di Anfield dengan torehan 67 gol dari total 160 penampilan.

Sebelumnya, mantan pemain Chelsea itu didenda sebesar 75 ribu poundsterling plus larangan bermain selama enam pekan karena melanggar aturan judi di sepak bola Inggris.

Namun, empat pertandingan ditangguhkan dan Sturridge telah dinyatakan bebas bermain sejak 1 Agustus lalu. Ia berpeluang tampil saat Trabzonspor menghadapi AEK Athens pada leg pertama play-off Liga Europa, Kamis (22/8).

 

Sumber : cnnindonesia.com