Resmi! Xperia Z5 Premium Punya Layar 4K

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 03 Sep 2015, 08:47:42 WIB | dibaca : 240 pembacaTeknologi

Resmi! Xperia Z5 Premium Punya Layar 4K

Resmi! Xperia Z5 Premium Punya Layar 4K

Seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, Sony akhirnya benar-benar merilis ponsel dengan layar 4K, yaitu Xperia Z5 Premium. Selain itu, Sony juga merilis ponsel lain dari keluarga Z5, yaitu Z5 dan Z5 Compact.

Z5 Premium tentulah yang menjadi bintang utama. Layar 5,5 inchnya punya resolusi 4K. Kepadatan pixelnya sangatlah tinggi, yaitu 806 pixel per inch (PPI). Sebagai perbandingan, iPhone 6 Plus hanya punya 401 PPI.

Tak sekedar layar dengan resolusi tinggi, ponsel ini punya sensor sidik jari yang terletak di tombol power, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (3/9/2015).

Pemilihan posisi ini terbilang unik, karena biasanya sensor sidik jari terdapat pada tombol home, ataupun pada bagian belakang ponsel. Namun menurut Sony, posisi sensor ini lebih nyaman digunakan ketimbang yang terletak pada bagian bawah ponsel.

Z5 Premium masih menggunakan prosesor Snapdragon 810 64 bit, dengan RAM berkapasitas 3 GB. Prosesor yang sama juga digunakan di Z5 dan Z5 Compact, namun Z5 Compact hanya menggunakan RAM 2 GB.

Dari segi ukuran layar, Xperia Z5 menggunakan panel berukuran 5,2 inch dengan resolusi 1080p. Dan Z5 Compact -- seperti seri Compact sebelumnya -- masih menggunakan layar 4,6 inch 720p.

Sementara di sektor kamera, Sony menggunakan sensor 1/2,3 inch Exmor RS 23 megapixel di ketiganya, yang mereka sebut hanya akan dipakai di ponsel Xperia. Kamera ini menggunakan lensa anyar 24 mm dengan enam elemen yang mempunyai bukaan F/2.0.

Ada teknologi phase detection pixel yang diklaim bisa memperoleh fokus dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 0,03 detik. Ini disebut oleh Sony sebagai ponsel dengan autofokus tercepat di dunia.

Tiga bersaudara Z5 ini diluncurkan dua hari sebelum ajang IFA 2015, di Berlin, Jerman dimulai. Ketiganya akan mulai tersedia di rak-rak toko mulai bulan Oktober mendatang, dan Sony masih menutup mulut soal harga ponsel-ponsel flagshipnya ini.

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)