Riyad Mahrez Resmi Gabung Manchester City

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 09:59:37 WIB | dibaca : 28 pembacaOlahraga

Riyad Mahrez Resmi Gabung Manchester City

Riyad Mahrez resmi hijrah ke Manchester City. (Reuters/Lee Smith)

Jakarta - Riyad Mahrez resmi hijrah dari Leicester City dan bergabung dengan klub juara Liga Inggris Primer musim lalu, Manchester City. Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan mengenakan nomor punggung 26.

Pemain internasional Aljazair itu direkrut dengan mahar yang diperkirakan mencapai £60 juta, sebuah rekor tersendiri bagi Manchester City.

Bukan pekerjaan mudah bagi The Citizens untuk bisa mendapatkan tanda tangan Mahrez. Negosiasi sudah terjadi sejak awal musim lalu bahkan Leicester telah menolak empat kali proposal tawaran dari Man City.

Leicester sebenarnya tak ingin melepas salah satu pemain andalan yang telah mencetak 13 gol dari 41 penampilan di musim lalu. Namun, keinginan kuat Mahrez untuk hijrah ke Stadion Etihad tak bisa dibendung lagi.

Setelah resmi berganti seragam Man City, Mahrez tak bisa menyembunyikan kebahagiannya bisa bermain di bawah arahan manajer Pep Guardiola.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City, sebuah tim yang bermain hebat di bawah [asuhan] Pep Guardiola," ujar Mahrez.

"Menonton mereka dari jauh saja sudah menyenangkan. Pep berkomitmen untuk memainkan sepak bola menyerang yang cocok untuk saya, dan penampilan Man City musim lalu luar biasa. Mereka mendefinisikan ulang permainan Inggris dan saya ingin menjadi bagian dari itu," sambung Mahrez.

Nama Mahrez mulai dikenal saat ia bergabung dengan Leicester City pada 2014 dan berhasil membantu klubnya menjuarai Liga Primer pada 2016.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)