Samsung Luncurkan HP dengan Baterai yang Dapat Dilepas

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 14 Jan 2020, 08:54:59 WIB | dibaca : 36 pembacaTeknologi

Samsung Luncurkan HP dengan Baterai yang Dapat Dilepas

Logo Samsung. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).

Jakarta - Samsung Electronics meluncurkan ponsel dengan baterai yang dapat dilepas yakni Samsung XCover Pro. Ponsel anyar yang dibanderol US$499 atau sekitar Rp6,8 juta (US$1 = Rp13,701) akan pertama kali dijual di Amerika Serikat (AS).

Dilansir The Verge, perusahaan asal Korea Selatan itu disebut sedang melakukan pembicaraan dengan manufaktur produk telekomunikasi, Verizon untuk memproduksi ponsel baru itu secara masif.

Samsung XCover Pro ditujukan khusus bagi para pekerja lapangan atau lingkungan industri karena didukung oleh baterai jumbo 4.050 mAh sehingga memungkinkan mereka dapat melakukan pekerjaan satu hari penuh.

Menyoal spesifikasi, layar ponsel berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2220 x 1080 piksel. Selain itu, ponsel ditenagai dengan prosesor Exynos 9611 2GHz octa-core.

Seperti dikutip GSMArena, kapasitas memori yang ditawarkan ialah RAM 4GB dan ROM 64GB serta dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Beralih ke sisi fotografi, perusahaan menyematkan satu kamera swafoto dan dua kamera di belakang. Sensor kamera depan sebesar 13MP dan dua kamera lainnya sebesar 8MP dan 25MP.

Samsung XCover Pro didukung sistem operasi terbaru yakni Android 10 dan OS antar-muka Samsung One UI 2.0.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Samsung yaitu ponsel telah didukung fitur NFC dan point-of-sale untuk membantu pengguna menjalankan bisnisnya.

Samsung XCover Pro diklaim tahan air. Selain itu, ponsel mendapat sertifikasi khusus MIL-STD 810G karena mampu menahan suhu, kelembapan, dan kondisi lainnya yang tergolong ekstrem.

 

Sumber : cnnindonesia.com