Samsung Sudah Metal

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 12 Jan 2015, 15:52:58 WIB | dibaca : 2127 pembacaTeknologi

Samsung Sudah Metal

Samsung bukan yang dulu lagi. Ungkapan itu sepertinya cukup tepat melihat produsen ponsel asal Korea Selatan ini sudah berubah, terutama dalam urusan desain ponsel. Tidak lagi sepenuhnya dari plastik, tapi sudah metal.

Ya, Samsung saat ini sudah cukup banyak menelurkan varian smartphone dengan bahan metal. Baik sebagian atau seluruh bodinya. Apa alasannya tak diungkap jelas. Mungkin karena bahan plastik yang selama ini diandalkan Samsung mulai banyak dikritik atau membosankan, atau karena alasan lainnya.

Berawal dari Galaxy Alpha yang framenya terbuat dari metal. Kemudian Galaxy Note 4 mengikutinya. Lalu ada Galaxy A3 dan A5 yang meski ditujukan untuk kelas menengah, sudah sepenuhnya dari metal. Terbaru, Samsung Galaxy A7 juga terbuat dari material tersebut.

"Galaxy A7 sekarang sudah resmi dirilis. Seperti Galaxy A3 dan Galaxy A5 sebelumnya, Galaxy A7 punya desain metal unibodi, meneruskan transisi Samsung dari plastik ke metal," tulis Alex Wagner dari PhoneDog.

Dan transisi ke metal tersebut cukup banyak dipuji. Memang jika dilihat, deretan smartphone baru Samsung yang terbuat dari metal terasa lebih premium dan mungkin membantu Samsung menghadang vendor yang sedang melejit seperti Xiaomi atau Oppo.

"Dengan desain yang berbeda, dibantu marketing serta harganya yang lebih rendah, seri Galaxy A sepertinya adalah upaya mereka untuk menghadirkan pengalaman lebih berkualitas di smartphone segmen menengah," tulis Jon Russel dari Tech Crunch.

Galaxy S6, flagship Samsung yang diprediksi hadir pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 pun sepertinya akan terbuat dari metal. Bisa jadi seluruh bodinya sehingga akan berbeda dari seri Galaxy S sebelumnya.

 

sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)