Selama Musim Dingin Masuk Gunung Huangshan Gratis

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 12 Okt 2017, 11:04:02 WIB | dibaca : 94 pembacaWisata

Selama Musim Dingin Masuk Gunung Huangshan Gratis

Wisata musim dingin di China akan lebih menyenangkan, karena turis bisa masuk gratis ke objek wisata Gunung Huangshan. (AFP PHOTO/Mark Ralston)

Jakarta - Wisata musim dingin di China akan lebih menyenangkan, karena salah satu objek wisata populer di sana, Gunung Huangshan, akan menggratiskan tiket masuk untuk pengunjungnya.

Dikutip dari Lonely Planet, gratisnya tiket masuk ke objek wisata paling populer di Negeri Panda itu akan ditetapkan selama musim dingin, atau sampai 28 Februari 2018.

Biasanya, turis diminta untuk membayar tiket masuk seharga Rp466 ribuan per orang di musim liburan dan Rp303 ribuan per orang di musim biasa.

Tiket gratis tidak termasuk layanan yang disediakan oleh pihak pengelola, seperti mobil untuk berkeliling dan kereta gantung.

Pengunjung yang bisa masuk gratis ke Gunung Huangshan ialah turis mancanegara, dengan menunjukkan paspor yang dibawanya.

Gunung Huangshan, yang juga disebut Gunung Kuning, merupakan tempat yang disakralkan oleh masyarakat China. Gunung ini terletak di Anhui, kawasan timur China.

Setinggi 1.864 meter, gunung ini masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya UNESCO, karena menjadi inspirasi banyak lukisan dan literatur yang dibuat oleh seniman China.

Tercatat, gunung ini ditulis dalam 20 ribu puisi yang terbit selama Dinasti Qing.

Sebanyak 3 juta orang mengunjungi gunung ini setiap tahunnya. Selain berfoto, banyak dari mereka yang juga melakukan kegiatan pendakian sampai ke puncaknya.

Pagi hari menjadi waktu populer bagi turis untuk berkunjung ke Gunung Huangshan.

Mereka biasanya datang untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang dibingkai oleh bebatuan granit dan pepohonan cemara tinggi.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)