Sia Akui Tak Sengaja Bikin Album Natal

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 14 Nov 2017, 14:28:14 WIB | dibaca : 243 pembacaHiburan

Sia Akui Tak Sengaja Bikin Album Natal

Sia mengakui membuat album Natal yang akan rilis pada 17 November nanti secara tidak sengaja karena keasyikan bikin lagu. ( REUTERS/Joe Penney)

Jakarta - Natal memang masih sebulan lagi, namun penyanyi Australia Sia telah merilis single khusus untuk momen liburan akhir tahun tersebut. Sia mengakui membuat lagu dan album Natal kali ini secara tak sengaja.

Single yang baru dirilis Sia untuk momen Natal kali ini bertajuk Snowman. Lagu tersebut berisi lantunan lembut dengan suara serak khas Sia yang diiringi dentingan piano hangat khas Natal.

Sebelum Snowman, pada 30 Oktober lalu Sia telah merilis single bertajuk Santa"s Coming for Us yang jazzy dan diiringi suara lonceng khas Natal.

Baik lagu Santa"s Coming for Us dan Snowman berasal dari album Natal pertama Sia, Everyday Is Christmas.

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe, Sia menggambarkan proses terciptanya Everyday Is Christmas. Ia mengakui bahwa album ini tercipta tanpa sengaja.

"Saya pikir kami telah memiliki sedikit gambaran musik Natal. Jelas ada sedikit hal bernuansa klasik dan pernak pernik Natal, namun semuanya baru," kata Sia.

"Saya hanya bersenang-senang, karena sudah ada semua konsepnya, tinggal dikembangkan. Bukan harus mulai mencari ide baru. Semuanya ada seperti suasana Natal, mistletoe, suara Santa, dan sejenisnya," lanjut Sia.

"[Membuat album] ini amat mudah dan menyenangkan, kami mengerjakannya selama dua pekan. Dan saya tidak dapat berhenti menulis lagu baru. Jadinya, saya berakhir dengan sebuah album baru karena tidak sengaja." kata Sia, dikutip dari Billboard.

Meski bertajuk khusus Natal, Everyday Is Christmas akan menjadi album studio ke-8 penyanyi dengan nama asli Sia Kate Isobelle Furler tersebut.

Sia pertama kali mengumumkan akan merilis album Natal pada 1 Agustus lalu. Album yang digarap dengan Greg Kurstin ini direncanakan rilius pada 17 November mendatang.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)