Skutik Suzuki Nex II Jadi Primadona di PRJ 2018

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 10:38:08 WIB | dibaca : 32 pembacaOtomotif

Skutik Suzuki Nex II Jadi Primadona di PRJ 2018

Suzuki Nex II Foto: Khairul Imam Ghozali/detikOto

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia mulai memasarkan skuter Suzuki Nex II. Skutik tersebut baru melakukan debut akbar keduanya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018. Torehannya sangat positif.

Selama pameran di PRJ 2018, Suzuki Nex II menjadi primadona SIS. Berdasarkan datanya, skuter tersebut bisa menyalip GSX Series dengan kontribusi sebesar 60 persen.

"PRJ kemarin itu salah satu indikasi positif karena di 60 persen kita itu Nex II kemudian GSX. Memang pada waktu tersebut pasar sedang tinggi sehingga skutik low meningkat," ucap Banggas Pardede Manager Marketing 2W PT SIS di Tangerang Selatan, Selasa (10/7/2018).

"Satria dan GSX adalah produk leading kit biarpun kemarin ada beberapa produk matik. Nah Nex II ini ternyata keluar lumayan, langsung bisa menggebrak pasar," lanjutnya.

Namun untuk peningkatan produksi sendiri, Bangga selaku pihak Suzuki Indonesia mengatakan masih belum ada perubahan. "Karena ini kan masih baru, jadi kita lihat 3 sampai 6 bulan dahulu seperti apa," ucapnya.

Sebagai informasi, Suzuki Nex II diproduksi sekitar 5.000 unit perbulannya. Pada perhelatan PRJ, ia sudah laku sebanyak 1.300 sampai 1.400 unit-an. Angka tersebut dikatakan tidak turun atau cukup stabil dari total penjualan Suzuki Indonesia tahun sebelumnya.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)