Sudah Saatnya Nmax Berubah Wajah?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jan 2019, 08:50:32 WIB | dibaca : 58 pembacaOtomotif

Sudah Saatnya Nmax Berubah Wajah?

Yamaha Nmax Model 2018. Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto

Jakarta - Yamaha Nmax masih menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia. Skuter matik (skutik) bongsor bermesin 155 cc itu sudah malang melintang di Indonesia selama hampir 4 tahun.

Pembaruan Yamaha Nmax pun ditunggu-tunggu oleh konsumen setianya. Selama ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya memperbarui Nmax secara minor beberapa kali. Pembaruan hanya mencakup perubahan warna, penambahan suspensi tabung, hingga penggantian desain speedometer.

Tentu, konsumen setianya menunggu-nunggu kehadiran Nmax terbaru. Apalagi, melihat motor Yamaha lainnya, fiturnya lebih lengkap yang tidak dimiliki Nmax. Misalnya, seperti kunci keyless hingga start stop system. Bisa jadi Yamaha sedang mempersiapkan Nmax dengan fitur tersebut.

"Itu (menghadirkan motor terbaru) kan strategi dari masing-masing APM (agen pemegang merek). Sekarang ini kan (Nmax) masih di-accept oleh konsumen. Kita juga lihat peta persaingan seperti apa. Kalau mau tanya kapan (peluncuran Nmax terbaru) ya tinggal tunggu undangannya," kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat berkunjung ke kantor detikcom di Mampang, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Saat ditanya apakah Nmax sudah waktunya ganti model, Yordan menjawab diplomatis. Dia menyebut, saat ini Nmax masih diterima pasar.

"Kalau kita menghitung product lifecycle, teman-teman bisa lihat lah product lifecycle satu product itu seperti apa. Ada product yang harus ganti cepat, ada juga yang kita harus kasih waktunya lebih lama lagi. Teman-teman bisa lihat lah di industri roda dua Nmax seperti apa," katanya.

Hanya, Yordan mengakui bahwa konsumen Nmax memang menunggu pembaruan dari skutik bongsor tersebut. "Konsumen memang minta, namanya orang mau beli ya minta," katanya.

 

Sumber : detik.com