SUV Nissan Pesaing Fortuner dan Pajero Meluncur Bulan Depan

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 10:35:46 WIB | dibaca : 99 pembacaOtomotif

SUV Nissan Pesaing Fortuner dan Pajero Meluncur Bulan Depan

Nissan Terra (Foto: Dina Rayanti)/detikOto

Jakarta - Ada 40 kendaraan baru yang akan dirilis di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Salah satu mobil itu adalah SUV pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan, Terra.

"Jadi Nissan akan mengenalkan Nissan Terra yang sudah dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility," ujar Deputy Director Communications Nissan Motor Indonesia Troy Pantouw, di Soehana Hall Energy Building, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Bila dibandingkan dengan kompetitornya, Nissan memang terkesan terlambat meluncurkan mobil di segmen ini. Seperti diketahui Fortuner dan Pajero sudah meluncur beberapa tahun sebelumnya. "Nggak lah (terlambat) kami kan sudah pertimbangkan matang-matang sebelum meluncurkan," ujar Troy.

Meski begitu Troy enggan membeberkan lebih lanjut soal spesifikasi dan harga Nissan Terra ini. "Ditunggu saja di GIIAS ya supaya lebih dapat excitement-nya," pungkas Troy.


New Nissan Terra dilengkapi dengan sasis ladder frame yang serba guna, diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Saat diperlihatkan di Filipina, mobil menggunakan mesin diesel YD25 dengan performa akselerasi terbaik di kelasnya, memberikan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm.

Sejumlah fitur canggih tersemat pada SUV ini seperti Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitordengan Moving Object Detection.

Tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018. Adapun merek-merek kendaraan terlibat adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fusi, Tata Motors, san UD Trucks.

Bukan hanya mobil ada juga 8 motor baru baik konsep yang siap meluncur di GIIAS. Merek motor terlibat adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.

 

Sumber : detik.com