Tanpa Pemain Top, Pelatih Thailand Yakin Sukses di Piala AFF

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 08 Nov 2018, 09:14:41 WIB | dibaca : 30 pembacaOlahraga

Tanpa Pemain Top, Pelatih Thailand Yakin Sukses di Piala AFF

Tanaboon Kesarat (kanan) menjadi salah satu pemain yang diandalkan Thailand di Piala AFF 2018. (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)

Jakarta - Pelatih Timnas Thailand Milovan Rajevac tetap percaya diri berlaga di Piala AFF 2018 meski tidak menyertakan beberapa pemain top di Tim Gajah Perang ke kejuaraan sepakbola antar negara Asia Tenggara.

Nama-nama beken yang sering menjadi tulang punggung timnas Thailand seperti Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Chanathip Songkrasin, dan Teerasil Dangda, dipastikan tidak akan tampil di Piala AFF edisi ke-12.

Thamsatchanan saat ini bermain di klub OH Leuven yang berada di divisi kedua liga sepak bola Belgia, sementara tiga pemain lain berlaga di Liga Jepang. Bunmathan membela Vissel Kobe, Songkrasin menjadi pemain asing di Consodale Sapporo, dan Dangda menjadi penyerang Sanfreece Hiroshima.

Rajevac meninggalkan keempat pemain yang berlaga di luar Thailand tersebut tanpa kehilangan rasa optimistis meraih gelar pertama bersama tim yang sudah ditangani sejak 2017.

"Saya telah memilih 23 pemain terbaik, saya percaya akan menghasilkan hasil yang bagus. Ini bukan pilihan yang mudah, saya senang dengan bagaimana pemain melakukannya sejauh ini," kata Rajevac dilansir dari Reuters.

Pelatih asal Serbia yang pernah menangani timnas Ghana, Qatar, dan Aljazair itu merasa seluruh pemain yang dipilih untuk ke Piala AFF 2018 memiliki taraf permainan yang tinggi.

"Secara pribadi saya yakin dengan semua departemen di tim saya. Semua area harus diisi dengan pemain-pemain berkualitas," ujar Rajevac.

"Saya memiliki keyakinan pada kemampuan para pemain saya, tetapi untuk meraih kemenangan kami harus bermain dengan kerja sama yang baik," sambungnya.

Tanpa keempat pemain yang berlaga di luar Thailand, Tim Gajah Perang masih diperkuat beberapa pemain yang memiliki pengalaman di level internasional seperti Thithipan Puangchan, Mongkol Tossakrai, Tanaboon Kesarat, dan Pokklaw Annan.

Thailand yang merupakan juara bertahan sekaligus pemilik gelar terbanyak di Piala AFF menjadi salah satu unggulan utama bersama dengan Vietnam.

Di Grup B, Thailand akan bersaing dengan Indonesia, Filipina, dan Timor Leste.

 

Sumber : cnnindonesia.com