Tanpa Stylus, Anda Tetap Bisa Menggambar di Smartphone

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 02 Sep 2015, 10:33:54 WIB | dibaca : 307 pembacaTeknologi

Tanpa Stylus, Anda Tetap Bisa Menggambar di Smartphone

Tanpa Stylus, Anda Tetap Bisa Menggambar di Smartphone

Pengguna bisa merasakan menulis di smartphone dengan teknikhandwriting (menulis menggunakan tangan tanpa menggunakan pena khusus atau stylus). Cobalah aplikasi bernama Google Handwriting ini.

Melalui aplikasi ini, Anda yang gemar menulis menggunakan jari tangan, dapat terfasilitasi tanpa harus membeli sebuah smartphone yang menyediakan fasilitas pena khusus (stylus) seperti Galaxy Note atau LG Stylus.

Google Handwriting tersedia secara gratis di Play Store. Setelah dipasang, maka Anda dapat mensinkronisasikannya dengan sejumlah aplikasi yang biasa Anda gunakan sehari-hari seperti Gmail, SMS, dan browser.

Jika Ingin beralih dari keyboard Google handwriting pada papan ketik yang biasa digunakan, cukup tekan spasi agak lama, maka nanti akan ada pilihan (opsi) untuk kembali menggunakan keyboard standar.

Aplikasi ini telah mendukung lebih dari 82 bahasa di seluruh dunia dan diklaim cukup baik untuk mengenali kata-kata atau gambar yang dibuat oleh pengguna.

Untuk memasangnya di perangkat pintar Anda, diperlukan versi Android 4.0.3 atau yang lebih baru. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Selasa (1/9/2015).

Sumber : Okezone.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)