Tencent Tawarkan Free Trial 55 Game untuk Hibur Warga China

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 15 Feb 2020, 10:14:30 WIB | dibaca : 50 pembacaTeknologi

Tencent Tawarkan Free Trial 55 Game untuk Hibur Warga China

Tencent Tawarkan Free Trial 55 Game untuk Hibur Warga China (Foto: Istimewa)

Jakarta - Sejak merebaknya wabah virus corona, jutaan warga China terpaksa berdiam di rumah untuk menghindari virus tersebut. Untuk menghibur warga China yang bosan karena terkurung di rumah, Tencent menawarkan game gratis untuk penggunanya.

Dilansir detikINET dari Abacus, Jumat (14/2/2020) Tencent menyediakan free trial selama dua jam untuk 55 game PC lewat toko game mereka, WeGame. WeGame merupakan toko game buatan Tencent yang mirip seperti Steam dan saat ini sudah memiliki lebih dari 70 juta pengguna.

Sebagian besar game yang ditawarkan adalah game lokal seperti My Time at Portia dan Chinese Parents. Tapi beberapa game Barat juga ditawarkan seperti Subnautica dan Hitman Go.

Game memang menjadi salah satu cara warga China untuk menghilangkan rasa bosan saat terkurung di rumah karena virus corona. Bahkan jumlah gamer yang melonjak dalam beberapa minggu terakhir mengakibatkan server sejumlah game tumbang, termasuk game milik Tencent.

Sebut saja PUBG-nya China yang dinamai Game for Peace. Pada akhir Januari lalu game tersebut sempat tidak bisa diakses karena lonjakan trafik yang diterima server tidak bisa dipenuhi.

Baru-baru ini, game Tencent lainnya Honor of Kings yang merupakan versi lokal dari Arena of Valor (AoV) juga sempat tumbang. Beberapa pemain mengeluh tidak bisa terhubung dengan server setelah adanya lonjakan trafik.

Lonjakan pemain harian Honor of Kings beberapa waktu belakangan memang sangat tinggi. Berdasarkan data dari Nomura dan Sinolinks Securities, ada lebih dari 100 juta gamer yang login setiap harinya, cukup jauh dibanding 60 juta gamer yang dicatat sebelumnya.

 

Sumber ; detik.com