Tenere 700, Motor Petualang Yamaha Penakluk Segala Medan

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 08 Nov 2018, 09:41:31 WIB | dibaca : 37 pembacaOtomotif

Tenere 700, Motor Petualang Yamaha Penakluk Segala Medan

Yamaha Tenere 700. Foto: Dok. Yamaha

Milan - Di pameran otomotif roda dua, EICMA 2018, yang digelar di Milan, Italia, Yamaha meluncurkan motor petualang terbaru, Tenere 700. Motor gede (moge) penakluk segala medan ini jauh lebih mudah diakses.

Yamaha Tenere 700 ditenagai mesin CP2 689 cc dua silinder segaris, mirip seperti MT-07. Mesin itu dibungkus sasis yang sama sekali baru. Mesin mengirimkan tenaga ke roda belakang berukuran 18 inci. Motor ini memiliki roda depan berukuran 21 inci.

Yamaha mengklaim motor ini cocok untuk penggunaan di dua alam (aspal maupun offroad). Tangki bahan bakar sebesar 16 liter membuat motor bisa menempuh jarak lebih dari 346 km.

Motor dibekali sasis baru tubular steel double cradle. Sasis itu didesain hanya untuk Tenere. Yamaha menyebut sasis itu menawarkan fleksibilitas yang cukup untuk jalanan mulus, serta cocok untuk jalur kasar.

Wajah baru yang mencolok didominasi oleh lampu depan LED. Juga terdapat windscreen yang tinggi.

Di balik windscreen, ada layar LCD di dasbor yang menampilkan informasi berupa kecepatan, rpm, sisa bahan bakar dan daya jangkaunya, trip dan masih banyak lagi. Ada pula dudukan untuk GPS di atasnya.

Yamaha Tenere 700 didukung garpu depan terbalik 43 mm dengan travel 210 mm, dan suspensi belakang preload-adjustable link-type monoshock dengan travel 200 mm. Daya pengereman disokong oleh rem Brembo yang menggigit piringan 282 mm di depan dan 245 mm di belakang. Untuk keamanan, rem sudah diterapkan sistem ABS yang bisa dinonaktifkan untuk offroad.

Yamaha Tenere 700 akan dijual mulai paruh kedua tahun 2019. Sayangnya, motor ini belum dilabeli harga resmi.

 

Sumber : detik.com