Ternyata Bahaya Lho Minum Teh saat Buka Puasa

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 19 Jun 2017, 14:15:26 WIB | dibaca : 73 pembacaKesehatan

Ternyata Bahaya Lho Minum Teh saat Buka Puasa

Teh (Foto: Coolbreezebeverages)

BERBUKA puasa hendaknya tetap memerhatikan asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jangan asal makan dan minum karena seharian menahan lapar dan haus.

Es teh atau teh hangat yang biasanya jadi minuman pertama yang digunakan untuk membatalkan puasa, ternyata tidak memiliki manfaat yang selama ini kita tahu. Bahkan, bisa jadi membahayakan bagi tubuh.

Kandungan kafein yang terdapat dalam teh memiliki efek dapat meningkatkan kadar asam lambung. Selain itu, orang yang berbuka puasa sebaiknya konsumsi makanan atau minuman yang mengandung glukosa agar kadar gula dalam tubuh meningkat. Bukan justru asam lambung yang ditingkatkan.

Minum teh saat berbuka puasa ternyata bisa membuat perut kembung dan mual. Hal ini disebabkan karena keadaan perut yang kosong diasup dengan teh yang mengandung kafein.

Dianjurkan saat berbuka puasa, sebaiknya minumlah air putih yang tidak dingin, kalau ingin minum manis, cukup siapkan air hangat dengan dicampurkan satu sendok teh gula. Lebih baik lagi, konsumsilah kurma sebanyak 2 buah dan air putih. Dengan cara seperti itu, kadar glukosa dalam tubuh bisa ditingkatkan.

 

Sumber : okezone.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)