Tiga Restoran Indonesia Timur Bercita Rasa Pedas di Jakarta

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 16 Okt 2019, 08:45:02 WIB | dibaca : 62 pembacaKuliner

Tiga Restoran Indonesia Timur Bercita Rasa Pedas di Jakarta

Papoea By Nature menyajikan kreasi hidangan tradisional Papua dengan perpaduan kuliner Asia dan Western. / Foto: phinemo.com

JAKARTA - Makanan dengan cita rasa pedas masih menjadi tren kuliner Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya penjaja kuliner yang menghadirkan berbagai olahan dengan tingkat level kepedasan yang beragam, sebut saja ayam geprek, seblak, bakso aci hingga mi.

Masyarakat Indonesia sendiri dikenal senang untuk menambahkan elemen pedas pada makanan yang dikonsumsi karena dinilai dapat menambahkan cita rasa dari makanan tersebut. Berbagai jenis makanan seperti bakso, nasi goreng, mi ayam, dan makanan lainnya seringkali dikombinasikan dengan menggunakan sambal.

Seperti halnya di Indonesia Timur yang punya banyak kuliner lezat pedas yang kaya rasa. Namun, Anda tak perlu terbang jauh, di Jakarta terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan otentik khas Indonesia Timur yang pedasnya menggugah selera. Berikut ulasannya seperti dikutip Zomato.

1. Papoea By Nature

Papoea By Nature menyajikan kreasi hidangan tradisional Papua dengan perpaduan kuliner Asia dan Western. Mulai dari sagoo wrap dan jungle roast chicken.

2. Cia"Jo Grill Manado

Anda yang gemar menyantap makanan pedas, pastikan mampir ke restoran satu ini. Cia"Jo Grill Manado menawarkan cita rasa hidangan Manado yang nikmat di lidah, seperti cakalang fufu rabe rica dan ayam woku yang bikin nagih.

3. Putera Lombok

Sajian ayam bakar berlumur bumbu pedas nan gurih sukses menggoda selera siapa saja. Putera Lombok, menawarkan ragam hidangan khas Lombok seperti ayam bakar taliwang dan aneka kuliner Lombok lainnya yang pedasnnya menggila.

 

Sumber : sindonews.com