Toyota FJ40 Garapan Warga Lombok Raih King Tuners IAM Yogya

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 16 Apr 2018, 09:39:17 WIB | dibaca : 106 pembacaOtomotif

Toyota FJ40 Garapan Warga Lombok Raih King Tuners IAM Yogya

Mobil Toyota FJ40 jadi King Tuners IAM Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikOto

Yogyakarta - Ratusan mobil modifikasi mengikuti kontes Indonesia Automodified di Yogyakarta. Untuk pemenang di kategori Tuners digondol oleh mobil Toyota FJ40 garapan warga Lombok.

Pemilik Toyota FJ40, Kusuma Hadi (38), warga Lombok, mengaku tak menyangka mobilnya mendapatkan penghargaan IAM The King Tuners. Oleh sebab itu, dia bangga bisa mendapat "The King" di ajang IAM yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), 14-15 April 2018 kemarin.

"Kami dari Bengkel ABK Modified (Lombok). Konsep modifikasinya (bagikan) mobil sudah semua diganti, dari mesin sudah pakai Toyota Prado. Lampu depannya pakai Jeep Rubicon terbaru," kata Kusuma kepada detikcom, Minggu (15/4/2018) malam.

Kusuma menjelaskan, untuk membuat mobil Toyota FJ40 miliknya berkesan, dia mencoba mengubah bodi mobil menjadi ceper. Tujuannya, supaya mobil jenis jip yang biasanya identik dengan ketinggian bisa tampil berbeda dan tak terlalu tinggi.

"Jadi untuk eksterior perubahannya hanya bagian peleknya saja. Tapi untuk bagian body sudah kita potong-potong. Kita potong kesannya biar mobil itu ceper. Kan jip itu identik dengan ketinggian, kalau kita cari yang rendah saja," ungkapnya.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)