Trik 2 Detik Buat Gigi Terlihat Lebih Putih

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 16 Apr 2018, 09:22:04 WIB | dibaca : 121 pembacaKesehatan

Trik 2 Detik Buat Gigi Terlihat Lebih Putih

Jika ingin mencerahkan senyum dengan cepat dan mudah, dokter gigi Michael Apa dari New York, punya trik mudah yang bisa dilakukan dalam dua detik. (Ilustrasi/Foto: pixabay/collusor)

Jakarta - Banyak orang membeli krim dan produk perawatan kulit yang mahal dan mewah untuk membuat wajah terlihat lebih sehat dan bersih. Namun, kadang mereka melupakan bahwa gigi juga berperan besar dalam penampilan wajah secara keseluruhan.

Gigi yang terlihat kurang cerah memang dapat berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Untuk membuat gigi lebih putih dan cerah, kadang banyak orang merogoh kocek dalam dan pergi ke dokter gigi untuk melakukan perawatan yang mahal.

Jika ingin mencerahkan senyum dengan cepat dan mudah, dokter gigi Michael Apa dari New York, Amerika Serikat punya trik mudah yang bisa dilakukan dalam dua detik.

Dilansir dari InStyle, trik tersebut adalah mengenakan pelembab bibir yang memiliki sedikit warna kebiru-biruan. Apa bahkan juga menjual sebuah pelembab bibir yang mengandung kristal-kristal biru di merek kosmetik oralnya, karena ia tahu sedikit tambahan warna biru di bibir dapat membuat gigi terlihat lebih putih dan cerah.

"Warna tersebut membuat gigimu terlihat lebih cerah secara instan," ucap Apa.

Jika lebih suka menggunakan lipstik dibandingkan pelembap bibir, pilih warna lipstik yang memiliki unsur warna biru yang kuat dan hindari warna lipstik yang memiliki unsur warna oranye, dilansir dari Elle.

Hal ini disebabkan, warna biru dan kuning terletak bersebrangan dalam roda warna. Artinya, warna biru memiliki kecenderungan untuk menetralkan warna kunng ketika disandingkan bersebelahan. Oleh karenanya, ketika menggunakan lipstik dengan unsur warna kebiruan, warna kuning di gigi akan tidak terlalu terlihat.

Hal ini bukan berarti menggunakan lipstik berwarna biru. Jika memilih lipstik berwarna merah, misalnya, pilih warna merah dengan undertone "dingin" dibandingkan merah dengan undertone "hangat."

Begitu juga dengan warna pink. Jika ingin menggunakan lipstik berwarna pink namun ingin tetap membuat gigi terlihat lebih cerah, hindari warna pink yang agak oranye dan pilih warna pink yang cenderung ungu.

Selain itu, jangan lupa untuk menghindari warna-warna yang terlalu berkilau atau mengandung banyak glitter, dan warna-warna neon.

 

Sumber : cnnindonesia.com