TV Android Kini Didukung YouTube Resolusi 8K

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 30 Nov 2020, 09:24:57 WIB | dibaca : 153 pembacaTeknologi

TV Android Kini Didukung YouTube Resolusi 8K

Foto: GettyImages

Jakarta - Jauh sebelum smartphone dan televisi yang saat ini sudah memiliki kemampuan merekam dan menayangkan video beresolusi 8K, pada tahun 2015 YouTube sudah menambahkan dukungan resolusi tersebut untuk layanan videonya.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena, Minggu (29/11/2020) YouTube melalukan pembaruan aplikasinya untuk perangkat Android TV. Berdasarkan changelog pembaruan aplikasi versi baru ini menghadirkan dukungan resolusi 8K secara terbatas.

Dukungan tersebut saat ini sudah bisa digunakan di Android TV yang berbasis Android 10 ke atas.

Selain itu, pembaruan aplikasi ini juga menambahkan dukungan untuk Cast Connect. Ini adalah penyempurnaan protokol asli yang mempermudah pengembang untuk membuat aplikasi berkemampuan Cast.

Aplikasi dapat dikontrol menggunakan remote TV, memberikan pengalaman yang lebih asli dan antarmuka untuk memiliki resolusi juga telah ditingkatkan.

Bagaimanapun, versi awal changelog juga menyebutkan pemutaran AV1 HDR, namun sejak itu telah dihapus dan Cast Connect telah ditambahkan.

YouTube untuk Android TV menambahkan dukungan AV1 pada bulan April tahun ini, namun tampaknya pengerjaan HDR masih berlangsung.

 

Sumber : detik.com