WhatsApp Uji Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 07 Apr 2021, 10:18:25 WIB | dibaca : 42 pembacaTeknologi

WhatsApp Uji Fitur Transfer Chat dari iOS ke Android

Foto: dok. Rawpixel

Jakarta - WhatsApp memiliki fitur untuk mencadangkan semua pesan berupa teks, foto, video hingga kontak untuk perangkat iOS dan Android, jadi saat pengguna ingin mengganti perangkat pesan yang dicadangkan tersebut dapat dipulihkan kembali ke perangkat baru.

Tapi sayangnya hal tersebut berlaku untuk sesama platform, saat ini pengguna yang ingin berganti perangkat beda platform misal dari iOS ke Android sistem tersebut belum berlaku.

Menurut penemuan dari WABetaInfo, Selasa (6/4/2021) WhatsApp dikabarkan tengah menguji fitur yang akan memudahkan pengguna untuk mentransfer chat dari iOS ke Android.

Seperti diketahui WhatsApp di iOS menyimpan cadangan riwayat obrolannya ke iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive. Ini artinya untuk memindahkan riwayat obrolan dari satu perangkat ke perangkat lain, pengguna perlu menggunakan aplikasi pihak pihak ketiga yang mungkin berfungsi atau tidak dan jika berfungsi pengguna mungkin harus mengeluarkan biaya.

Namun, kabar baiknya adalah menurut WABetaInfo, WhatsApp tampaknya sedang menguji cara yang memungkinkan pengguna memindahkan riwayat obrolan di seluruh perangkat.

whatsapp migrasi ios ke android

 

Hal ini muncul setelah laporan sebelumnya yang menyarankan bahwa WhatsApp sedang mencari kemungkinan untuk dapat berjalan di beberapa perangkat sekaligus, yang berarti akan ada kebutuhan untuk dapat memindahkan dan menyinkronkan riwayat obrolan di seluruh perangkat dan platform.

Tidak jelas bagaimana ini akan bekerja, akan tetapi ini menjadi kabar baik bagi mereka yang mungkin mempertimbangkan untuk pindah dari iOS ke Android di masa mendatang.

 

Sumber : detik.com