Will Smith Pamerkan Poster Perdana Film "Aladdin"

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Okt 2018, 09:49:06 WIB | dibaca : 58 pembacaHiburan

Will Smith Pamerkan Poster Perdana Film "Aladdin"

Aktor Will Smith bersemangat membagikan poster perdana untuk film "Aladdin". (Foto: REUTERS/Eduardo Munoz)

Jakarta - Aktor Will Smith tampak bersemangat dengan proyek film barunya. Dari sekian banyak produksi ulang karya Disney, Aladdin adalah salah satu yang paling diantisipasi.

Bukan saja karena nilai legendanya, namun juga lantaran perubahan-perubahan yang membuat Aladdin versi modern ini layak dinanti. Misalnya, Aladdin dan Jasmine yang diputuskan tidak berasal dari ras Kaukasian.

Melansir NME, Will Smith telah diputuskan menjadi Genie. Dan ia memamerkan poster pertama Aladdin dengan bangga di akun Instagram-nya.

Sebagai keterangan tambahan, ia menulis, "Tak sabar sampai kalian melihatku berwarna BIRU!"

Aktor Wild Wild West itu memberi sedikit bocoran mengenai jin versinya sendiri, menyatakan, "Sedikit Fresh Prince, sedikit Hitch."

Fresh Prince of Bel-Air adalah serial sitkom tahun 1990-an yang melambungkan nama Smith muda saat itu. Dia juga menyanyikan lagu tema serial keluarga tersebut.

Sementara Hitch (2005) merupakan film drama layar lebar Smith bersama Eva Mendes, di mana diceritakan karakter Smith sebagai Hitch yang serba-tahu soal perempuan, namun akhirnya tersandung ulahnya sendiri.


Kritik pun bermunculan melihat pemilihan aktor dan aktris untuk Aladdin. Naomi Scott sebagai Jasmine disebut tak sesuai lantaran tak memiliki latar belakang Arab, serta adanya penambahan karakter baru dan pewarnaan kulit karakter-karakternya yang disebut "terlalu cokelat".

Kaushal Odedra, salah satu aktor pendukung, mengklaim dirinya melihat sejumlah orang berkulit putih mengantri untuk menunggu kulit mereka dibuat lebih cokelat. "Disney mengirim pesan bahwa warna kulitmu, identitasmu, pengalaman hidupmu itu bukan apa-apa, tidak bisa ditutupi dan dicuci," katanya.

Menanggapi protes tersebut, Disney pun mengatakan, "Lebih dari 400-500 orang yang terlibat dalam film ini merupakan keturunan Indian, Timur Tengah, Afrika, Mediterania dan Asia."

Disney menyebutkan, pihak produksi telah menyiapkan dua lagu baru. Sebelumnya, Aladdin era 90an punya A Whole New World yang sangat populer dan dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle.

 

Sumber : cnnindonesia.com