Wisata ke 7 Negara dalam Sehari di The Great Asia Africa Bandung

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 04 Jul 2020, 08:28:58 WIB | dibaca : 128 pembacaWisata

Wisata ke 7 Negara dalam Sehari di The Great Asia Africa Bandung

The Great Asia Afrika di Lembang. (Foto: Putu Intan/detikcom)

Bandung - Traveler yang sudah rindu atau ingin menjajal berwisata ke luar negeri, kini cukup datang ke Lembang. Di sana ada The Great Asia Africa yang menyuguhkan sensasi keliling ke 7 negara dalam sehari.

Terletak di Jalan Raya Lembang nomor 71, Kabupaten Bandung Barat, The Great Asia Africa menjadi salah satu objek wisata hits untuk traveler yang doyan berselfie. Terang saja, sebab di sana traveler akan menemukan miniatur negara Indonesia, Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang, sampai kawasan Afrika yang cantik.

Wisata edukasi budaya ini baru dibuka pada November 2019 namun pesonanya sudah digandrungi banyak wisatawan. Beberapa waktu lalu detikcom berkesempatan menengok kondisi terkini objek wisata yang sempat tutup selama 3 bulan akibat pandemi COVID-19. Rupanya, ratusan wisatawan sudah memadati kawasan seluas 5 hektare tersebut. Mulai dari anak-anak, muda-mudi, sampai orang tua tampak antusias berkeliling dan berfoto di negara-negara itu.

The Great Asia Africa


"Ya sekarang memang lagi trennya selfie ya. Memang kita siapkan spot-spot yang bagus untuk foto-foto. Dari bangunannya, dari taman-tamannya. 80 persen memang datang untuk selfie," ujar Public Relation The Price Group, Intania Setiati.

Apalagi dengan kondisi geografis Lembang yang berada di dataran tinggi, membuat wisatawan ini betah. Meskipun kawasan seluas itu harus ditempuh dengan berjalan kaki, tak terlalu terasa melelahkan karena udaranya yang segar.

"Karena Lembang hawanya sejuk ya. Memang kita pertahankan benar-benar alamnya, bangunan dibuat tidak terlalu banyak. Lebih banyak untuk taman-taman," kata Intan.

Selain berburu foto-foto ciamik, wisatawan yang datang ke The Great Asia Africa juga dapat mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara. Beberapa yang menarik, misalnya di Korea Selatan terdapat desa tradisional dan tempat pengolahan kimchi. Di sana terdapat museum yang memamerkan berbagai jenis kimchi. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli kimchi serta tteokbokki yang dimasak langsung.

The Great Asia Africa


Kemudian di Jepang, wisatawan akan merasakan sensasi berada di Kyoto, lengkap dengan rumah dan kedai tradisional yang menjual pernak-pernik dan kudapan khas Jepang. Uniknya, di sana juga terdapat layanan terapi ikan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki wisatawan.

Di India, wisatawan akan melihat miniatur Jaipur yang merupakan kota terbesar di Rajasthan. Berbagai bangunan berwarna pink bernuansa kuno berdiri di sana. Selain itu ada pula restoran yang menyuguhkan berbagai panganan khas India.

The Great Asia Africa


Pada kondisi normal, The Great Asia Africa juga menawarkan penyewaan kostum hanbok Korea Selatan, kimono Jepang, dan sari India. Sayangnya, saat ini penyewaan itu dihentikan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

The Great Asia Africa buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Dengan membayar tiket sebesar Rp 65 ribu, traveler dapat mengunjungi semua wahana, mendapat face shield, dan kupon untuk ditukarkan dengan minuman.Sejumlah protokol kesehatan juga diberlakukan seperti pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, menggunakan masker, jaga jarak, dan yang diperkenankan masuk hanyalah pemegang KTP Jawa Barat.

 

Sumber : detik.com