BNN Gagalkan Peredaran 25 Kg Sabu Dari Malaysia

By PUBinfo Redaksi 24 Jan 2019, 12:36:26 WIB | dibaca : 74 pembaca

BNN Gagalkan Peredaran 25 Kg Sabu Dari Malaysia

Barang Bukti 25 Kg Sabu yang Diamankan BNN Dalam Operasi di Aceh (Foto/Istimewa

Jakarta - Sebanyak 25 kilogram narkoba jenis sabu diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menggelar operasi di Aceh. 

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan kasus ini bermula dari penangkapan satu pelaku di Pasar Gregok, Bireun, Aceh beberapa hari lalu. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 8 kilogram sabu.

"Barang bukti 8 kilogram sabu disembunyikan dalam mobil pick up warna hitam yang akan didisribusikan ke Medan dan wilayah Sumut lainnya," kata Arman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Arman menambahkan, pihaknya kemudian menggeledah rumah pelaku di wilayah di Muara Batu, Aceh Utara. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 17 kilogram sabu yang sudah dikemas lakban warna hitam.

Berdasarkan penyidikan sementara, sabu puluhan kilogram itu diduga berasal dari Malaysia. Seorang narapidana di Lapas Tanjung Gusta bernama Ramli diduga kuat terlibat mengendalikan peredaran barang haram ini.

"Barang bukti yang disita berasal dari malaysia di bawa dengan kapal yang berbeda dengan waktu yang hampir bersamaa merupakan bagian dari sindikat Ramli cs," ungkap Arman.

Saat ini, semua barang bukti telah diamankan petugas di kantor BNN Provinsi Sumatera Utara.

 

Sumber : liputan6.com