BRI Yakin Capai KUR Rp71 Triliun

By PUBinfo Redaksi 12 Okt 2017, 10:35:04 WIB | dibaca : 129 pembaca

BRI Yakin Capai KUR Rp71 Triliun

FOTO ANTARA/ HO-Eko

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk optimistis mencapai target penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk 2017. Sebelumnya, dalam kunjungan ke Teras BRI Digital Pasar Beringharjo Yogyakarta, Sabtu (7/10), Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berharap penyaluran KUR di 2017 sebesar Rp100 triliun bisa terea-lisasi dengan baik. Bank BRI sendiri mendapatkan jatah untuk menyalurkan KUR sebesar Rp71 triliun untuk tahun ini saja.

“Kami optimistis mampu menyalurkan KUR sesuai breakdown dari pemerintah hingga akhir tahun,” ujar Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso, melalui siaran pers yang diterima Rabu (11/10). Dari Januari hingga awal Oktober 2017, BRI telah menyalurkan KUR senilai Rp53,8 triliun kepada 2,9 juta debitur baru atau setara 75,8% dari target. Dari nilai Rp53,8 triliun tersebut, senilai Rp48,09 triliun merupakan KUR mikro, sedangkan sisanya yakni Rp5,74 triliun disalurkan melalui skema KUR ritel.

Apabila diakumulasikan, penyaluran KUR skema baru oleh Bank BRI sejak diluncurkan Agustus 2015 hingga kini tercatat mencapai Rp139,4 triliun dan dinikmati 7,8 debitur baru. BRI juga akan tetap fokus menyalurkan KUR ke sektor produktif, seperti pertanian dan perikanan sebagai upaya mendorong pemerataan ekonomi. “Posisi saat ini sudah 40% dari Rp53,8 triliun atau sekitar Rp21,5 triliun tersalurkan ke sektor produktif. Ini sesuai arahan dari pemerintah agar KUR difokuskan ke sektor produktif,” imbuh Hari Siaga.

BRI optimistis target penyaluran KUR tahun ini tercapai karena secara tren di akhir tahun akan terdapat kenaikan permintaan kredit. Selain itu, BRI memiliki pemasar khusus KUR sebanyak 11 ribu orang. “Sumber daya itu sudah kami mapping dan kami optimalisasi agar penyaluran KUR tepat sasaran dan tepat guna. Selain itu, untuk menjangkau potensi penyaluran KUR yang lebih luas, Bank BRI akan memanfaatkan 107 ribu agen BRI Link sebagai referal calon peminjam KUR,” imbuhnya. (Try/E-1)

 

Sumber: mediaindonesia

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • EssayCorp

    The incipient organism place that is known for the BMW Stadium recorded a territory ...

    View Berita Pub
  • umroh sunnah

    terima kasih atas informasinya, dengan begini sy mudah sekali mengecek keberangkatan ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    memang agak mahal sih, tapi lumayan daripada tidak lewat jalan tol..luama banget... ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    benar itu Pak, semoga Allah selamatkan generasi muslim Indonesia ...

    View Berita Pub