Deddy Mizwar Minta PNS Netral Jelang Pilkada 2018

By PUBinfo Redaksi 12 Agu 2017, 11:29:24 WIB | dibaca : 463 pembaca

Deddy Mizwar Minta PNS Netral Jelang Pilkada 2018

Wagub Jabar Deddy Mizwar menyampaikan pidatonya saat Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8).

BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kembali menekankan mengenai netralitas para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjelang dimulainya tahapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018. "Saya mengingatkan seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk selalu memegang teguh sumpah, menjaga netralitas, dan martabat sebagai PNS," kata Deddy Mizwar dalam siaran persnya, Sabtu (12/8).

Ia mengatakan perundang-undangan sebagai sumber hukum positif telah mengatur untuk mencegah adanya politisasi birokrasi dan politik balas budi. "Siapa pun calonnya, haram hukumnya bagi PNS terlibat dalam politik praktis," kata Wagub.

Karena itu,  dia mengatakan, PNS harus kuat, jangan terpecah-belah, jangan termobilisasi oleh kekuatan politik manapun. “Apalagi sampai sikut kiri-sikut kanan demi kepentingan politik," kata dia.

Untuk itu, pada kesempatan ini Wagub mengajak para abdi negara untuk membangun kebersamaan dan kepedulian untuk saling mengingatkan.”Jika ada sesama kita yang terlihat condong ke kiri atau ke kanan, kita ingatkan agar kembali lurus," tuturnya.

Dia pun mengajak semua orang menghadirkan paradigma Pilkada yang sehat, yaitu pilkada yang bebas dari intervensi politik terhadap birokasi, pilkada yang demokratis, jujur, adil, bersih, dan bermartabat. “Insya Allah menghasilkan pemimpin yang amanah dan diridhoi Allah SWT," kata dia.

 

Sumber: republika

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • EssayCorp

    The incipient organism place that is known for the BMW Stadium recorded a territory ...

    View Berita Pub
  • umroh sunnah

    terima kasih atas informasinya, dengan begini sy mudah sekali mengecek keberangkatan ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    memang agak mahal sih, tapi lumayan daripada tidak lewat jalan tol..luama banget... ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    benar itu Pak, semoga Allah selamatkan generasi muslim Indonesia ...

    View Berita Pub