Ini Persiapan Angkasa Pura II Sambut Delegasi Asian Games 2018

By PUBinfo Redaksi 10 Agu 2018, 11:28:47 WIB | dibaca : 293 pembaca

Ini Persiapan Angkasa Pura II Sambut Delegasi Asian Games 2018

AP II antisipasi titik keberangkatan dan kedatangan delegasi Asian Games 2018. Foto/SINDOnews/Ichsan Amin

JAKARTA - Pengelola Bandara Intenasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengantisipasi rombongan Asian Games di titik krusial kedatangan dan keberangkatan. Presiden Direktur PT AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, dua titik tersebut akan menjadi titik krusial.

"Kenapa krusial? Karena dua titik itu menjadi pusat penumpukan bagi delegasi Asian Games yang datang. Di titik Kedatangan misalnya, tantangannya ada pada transfer delegasi yang transit melanjutkan perjalanan ke Palembang. Sedangkan di titik keberangkatan ada saat kepulangan," ujar dia di Jakarta, Kamis (9/82018).

PT Angkasa Pura II menyatakan kesiapannya mendukung dan menyemarakkan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang bulan ini. Angkasa Pura II telah menyiapkan posko siaga Asian Games 2018 dan sport corner di Bandara Soekarno-Hatta.

Awaluddin menjelaskan bahwa sports corner ini merupakan bentuk dukungan perusahaan pada event Asian Games. "Selain sebagai bentuk dukungan Asian Games 2018, sports corner ini juga dapat menumbuhkan kembali jiwa mens sana in corpore sano bagi pengguna jasa bandara. Sebagai official supplier, kami sangat antusias dalam menyemarakkan pesta olahraga terbesar di Asia ini", pungkas Awaluddin.

Sports corner sendiri berlokasi di terminal 2 dan terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di terminal 2, sports corner berada pada area check-in hall E dan F. Pada lokasi tersebut, disediakan mini soccer, foosball, serta photo booth bertema olahraga.

Sedangkan di terminal 3, sports corner yang terletak di check-in hall island C dan D, juga tampak meriah karena lebih banyak cabang olahraga yang tersedia, yaitu mini soccer, biliar, tenis meja, juga mini badminton. Anak-anak pun dapat turut serta dalam memeriahkan Asian Games 2018 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan aktivitas mewarnai di area kids corner.

Mengusung kelancaran berlangsungnya Asian Games 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan juga stakeholder lainnya untuk mempersiapkan rute-rute destinasi wisata Indonesia.

 

Sumber : sindonews.com