Juara Umum ASEAN Para Games Pengobat Kegagalan di SEA Games

By PUBinfo Redaksi 23 Sep 2017, 13:46:03 WIB | dibaca : 338 pembaca

Juara Umum ASEAN Para Games Pengobat Kegagalan di SEA Games

ANTARA

MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi prestasi kontingen Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 17-23 September.

"Indonesia berrhasil mencapai misi utama dalam ASEAN Para Games 2017 dengan merebut kembali tahta sebagai juara umum. Kemenangan itu seakan menebus kegagalan kita dalam SEA Games lalu," kata Menpora dalam keterangan tertulis Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Indonesia memastikan posisi sebagai juara umum ASEAN Para Games Ke-9 setelah mengumpulkan total 117 medali emas, 69 medali perak, dan 46 medali perunggu sampai Jumat (22/9).

Indonesia, pada pertandingan yang berlangsung Jumat, sukses menambah perolehan 26 medali emas, 16 perak, dan 9 perunggu.

Meski masih menyisakan satu hari terakhir ASEAN Para Games 2017 pada Sabtu (23/9), pencapaian Indonesia dengan 117 medali emas tidak akan terkejar oleh kontingen tuan rumah Malaysia.

Pada Sabtu, pesta olahraga penyandang disabilitas tingkat Asia Tenggara itu hanya memperebutkan 13 medali emas, sedangkan selisih perolehan emas Negeri Jiran dengan Indonesia adalah 28 medali emas.

Tim tuan rumah Malaysia hanya mengumpulkan total 89 medali emas, 83 perak, dan 77 medali perunggu.

"Mentalitas sebagai pemenang sesungguhnya telah ada dalam diri atlet-atlet para games kita saat mereka berjuang mengalahkan keterbatasan dan memilih sebagai pahlawan olahraga bagi Tanah Air," kata Menpora.

Menpora juga mengapresiasi Komite Paralimpiade Nasional yang telah membina dan melatih para atlet para games di pusat pelatihan di Solo, Jawa Tengah bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Pemusatan pelatihan atlet-atlet para games di Solo itu memudahkan pengaturan logistik berupa akomodasi dan kebutuhan atlet, sehingga persoalan bisa diatasi," kata Menpora lagi.

Menpora juga berkomitmen untuk memberikan bonus kepada para atlet peraih medali ASEAN Para Games 2017 sebagai bentuk perhatian pemerintah sekaligus amanat Presiden Joko Widodo.

"Insya Allah saya akan menyambut para pahlawan olahraga kita itu," kata Menpora yang juga berharap kemenangan ini menjadi modal bagi Indonesia untuk menyambut Asian Para Games 2018 di Jakarta. (OL-7)

 

Sumber: mediaindonesia

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • EssayCorp

    The incipient organism place that is known for the BMW Stadium recorded a territory ...

    View Berita Pub
  • umroh sunnah

    terima kasih atas informasinya, dengan begini sy mudah sekali mengecek keberangkatan ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    memang agak mahal sih, tapi lumayan daripada tidak lewat jalan tol..luama banget... ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    benar itu Pak, semoga Allah selamatkan generasi muslim Indonesia ...

    View Berita Pub