Kemenkeu Jadi Instansi Terbaik Penerapan LHKPN, Sri Mulyani Semringah

By PUBinfo Redaksi 06 Des 2018, 10:36:29 WIB | dibaca : 47 pembaca

Kemenkeu Jadi Instansi Terbaik Penerapan LHKPN, Sri Mulyani Semringah

Menkeu Sri Mulyani mengaku bangga dan senang bahwa Kemenkeu menyandang predikat instansi terbaik dalam penerapan laporan harga kekayaan penyelenggaraan negara. Foto/Ilustrasi

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku bangga dan senang bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyandang instansi terbaik dalam penerapan laporan harga kekayaan penyelenggaraan negara. Selain itu Kemenkeu juga diklaim sebagai kementerian yang bersih dari korupsi.

"Saya bangga dan sekaligus berterimkasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang terus setia dan penuh dedikasi bekerja keras untuk membangun tata kelola yang baik, membangun dan menjaga Kemenkeu sebagai zona integritas dan wilayah bebas korupsi, serta terus membangun Kemenkeu dan Indonesia yang bersih dan bebas korupsi," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Selain itu Kemenkeu kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, yaitu sebagai Instansi dengan Penerapan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara) Terbaik Tahun 2018 kategori Kementerian/Lembaga. Pemberian penghargaan ini didasarkan pada beberapa kriteria yaitu jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, jumlah wajib lapor online.

Lalu sebagai Kementerian dan lembaga (K/L) dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik tahun 2018. Sebagai Kementerian dan Lembaga dengan nilai pelaporan gratifikasi terbesar yang ditetapkan menjadi Milik Negara, dengan total nilai gratifikasi yang dilaporkan sebesar Rp3.042.918.172,00

Untuk itu, Sri Mulyani ingin mempertahankan prestasi yang baik. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian Indonesia lebih baik. "Mari kita jaga dan pertahankan prestasi baik ini untuk Indonesia yang maju dan bermartabat," jelasnya.

 

Sumber : sindonews.com