Kemlu bantu pulangkan WNI tewas ditabrak di Louisiana, AS

By PUBinfo Redaksi 22 Jan 2018, 13:47:42 WIB | dibaca : 185 pembaca

Kemlu bantu pulangkan WNI tewas ditabrak di Louisiana, AS

Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI. (ANTARA News/Desca Lidya Natali)

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri membantu pemulangan jenazah warga negara Indonesia (WNI) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, kata Kemlu dalam keterangan pers di Jakarta, Senin.

Pada 15 Januari, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston memperoleh informasi bahwa seorang WNI asal Bali bernama Ratih Sinta meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Lousiana, negara bagian New Orleans, Amerika Serikat.

Kecelakaan terjadi Minggu malam 14 Januari 2018 ketika kendaraan yang ditumpangi Ratih ditabrak dari belakang, kemudian berputar tak terkendali, lalu berhenti di jalur yang berlawanan arah, yang kemudian ditabrak oleh kendaraan lain pada sisi penumpang.

Ratih sempat dilarikan ke rumah sakit namun tidak tertolong dan meninggal dunia di University Medical Center New Orleans.

KJRI Houston telah berkomunikasi dengan pihak keluarga dan berbagai pihak yang membantu pengurusan jenazah, serta melegalisasi surat kuasa dari keluarga kepada rekan kerja Ratih untuk membantu pengurusan di New Orleans.

KJRI Houston juga menyampaikan rekomendasi rumah duka yang dapat membantu proses pemulangan jenazah.

Rencananya Senin 22 Januari ini rumah duka L.A. Muhleisen and Son akan memproses jenazah Ratih sambil menunggu dikeluarkannya akta kematian dari Departemen Kesehatan Negara Bagian Louisiana.

Apabila akta kematian telah diperoleh, KJRI Houston akan membantu pengurusan dokumen pemulangan agar jenazah dapat segera dipulangkan ke Indonesia. 

 

Sumber: antaranews.com