Melihat Terobosan Baru Polri, para Kapolres dan Istri Kini Tak Boleh Pakai Ajudan

By PUBinfo Redaksi 30 Apr 2014, 09:37:30 WIB | dibaca : 1352 pembaca

Melihat Terobosan Baru Polri, para Kapolres dan Istri Kini Tak Boleh Pakai Ajudan

Polisi Polda Metro Jaya

Jakarta - Mabes Polri menelurkan kebijakan baru, para Kapolres dan istrinya tak boleh memakai ajudan. Langkah itu dilakukan dengan tujuan agar ajudan yang juga anggota kepolisian lebih fokus pada pelayanan dan operasional. Hanya tingkat kapolda saja yang berhak didampingi ajudan.

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti pada Selasa (29/4) sudah memberi penjelasan, bahwa personel Polri 80 persennya berada di Polres dan Polsek. Untuk mengoptimalkan kerja anggota kepolisian, yang menjadi ajudan dialihfungsikan untuk pelayanan.

Kapolres dan istri diizinkan memakai ajudan, tetapi tenaganya diambil dari PNS, bukan dari tenaga kepolisian. Prioritas pelayanan dan optimalisasi personel menjadi alasan kepolisian untuk kebijakan ini.

Sejumlah Kapolres pun menyambut positif langkah Mabes Polri in. Salah satunya Kapolres Jaksel Kombes Pol Wahyu Hadiningrat. Menurut dia, sehari-hari dia memang tidak memakai ajudan, jadi tak ada permasalahan yang dihadapi.

"Saya tidak pakai ajudan, ya kalau driver mungkin iya, tapi kalau ajudan tidak," jelas Wahyu saat berbincang dengan detikcom, Rabu (30/4/2014).

Wahyu sepenuhnya menyambut baik apapun keputusan pimpinan Polri. "intinya begini, apapun perintah pimpinan akan dipenuhi," tambah dia.

Senada dengan Wahyu, Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Pandra Arsyad sebelumnya juga mengatakan, dia tak lagi memiliki ajudan. Salah satunya karena ada surat edaran dari wakapolri yang melarang hal tersebut.

"Sekarang saya tidak punya ajudan lagi. Ajudan saya sudah saya tugaskan di salah satu polsek," kata Pandra.

Terobosan ini memang cukup positif, seperti disampaikan Wakapolri tenaga kepolisian akan lebih optimal. Tapi terobosan yang dinanti masyarakat juga bukan soal ajudan saja. Sosok-sosok polisi ala Jenderal Hoegeng yang nerakyat dan memihak masyarakat yang dinantikan. Polisi yang bersih dan menjaga integritas yang diimpikan.

Semoga saja terobosan baru lainnya dari Kapolri Jenderal Sutarman dan Wakapolri Komjen Badrodin bisa memunculkan sosok Hoegeng baru yang dicintai masyarakat.

 

Sumber: news.detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • cream solusi kulit wajah

    nimbruuung http://www.krimwajah.liyoskin.com/ http://www.krimw ...

    View Berita Pub
  • liyoskin cepat 081220453559

    good job ...

    View Berita Pub
  • Essay Writing Company

    This is a wonderful website the site owner has done a great job thanks. ...

    View Berita Pub
  • penghilang jerawat

    selama masih mengacu ke islaman dan blm saatnya di rubah maka harus menaatinya ...

    View Berita Pub