Menhub Budi Karya: Pemerintah Berbuat, Biar Rakyat yang Berkomentar

By PUBinfo Redaksi 12 Agu 2017, 13:15:34 WIB | dibaca : 448 pembaca

Menhub Budi Karya: Pemerintah Berbuat, Biar Rakyat yang Berkomentar

Budi Karya Sumadi. (Foto: Hary Lukita Wardani/detikcom)

Gunungkidul - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menegaskan bahwa semangat nawa cita adalah semangat pemerataan pembuangan. Hasil pembangunan dirasakan oleh rkyat. Pemerintah hanya berbuat dan rakyat yang bisa berkomentar atas hasil tersebut.

Salah satu priorotas pembangunan saat ini addalah daerah terluar. Di Entikong misalnya, kawasan perbatasan dengan Malaysia itu semula terpinggir dan selalu kalah dari negara tetangga. Namun kini mulai berbenah.

"Di Entikong ada satu pos lintas batas dengan Malaysia, yang dulu itu lusuh, sekarang begitu megah, bagus. Sekarang ini orang-orang Malaysia datang ke tempat itu, dibuat," kata Budi Karya di Gunungkidul, Sabtu (12/8/017).

Pembangunan seperti di Entikong disebut Budi sebagai wujud nawa cita yang diusung pemerintah. Daerah pinggiran dan terluar kini satu per satu mulai ditata. Konsep dari nawa cita itu membangun dari pinggiran, membangun dari ujung ke ujung.

Budi lalu bercerita belum lama ini juga diresmikan tiga pelabuhan, saljah satunya di berada di Halmahera Tengah. Waktu Presiden datang ke sana, warga mengapresiasi kehadiran Presiden di pelabuhan.

"Warga bilang, ternyata Bapak Presiden tidak hanya memperhatikan Jawa saja, tapi juga di Maluku Utara yang belum tersentuh," lanjutnya.

Budi juga menceritakan pembangunan Bandara Miangas di Sulawesi Utara. Bandara itu disebutnya sebagai simbol kedaulatan negara, karena jaraknya hanya sekitar 92 kilometer dari Philipina.

"Bahkan di suatu pulau yang cuma dihuni ratusan orang, kami membangun Bandara Miangas. Bandara ini bisa dijadikan simbol kedaulatan negara. Kalau bicara hasil (pembangunan) yang paling pantas merasakan adalah rakyat. Bagaimana Pemerintah berbuat dan rakyat yang bisa berkomentar," kata dia.

 

Sumber: detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • EssayCorp

    The incipient organism place that is known for the BMW Stadium recorded a territory ...

    View Berita Pub
  • umroh sunnah

    terima kasih atas informasinya, dengan begini sy mudah sekali mengecek keberangkatan ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    memang agak mahal sih, tapi lumayan daripada tidak lewat jalan tol..luama banget... ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    benar itu Pak, semoga Allah selamatkan generasi muslim Indonesia ...

    View Berita Pub