Moeldoko Tegaskan Program Pemerintah 2019 Tak Bernuansa Politis

By PUBinfo Redaksi 13 Feb 2018, 10:58:24 WIB | dibaca : 99 pembaca

Moeldoko Tegaskan Program Pemerintah 2019 Tak Bernuansa Politis

Foto: Moeldoko. (Zunita Amalia Putri/detikcom).

Jakarta - Salah satu pesan Presiden Jokowi tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019 adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menepis RKP 2019 berbau politik.

"Nggak gitu, bukan. Ini untuk tujuan lebih besar. Bagaimana setelah infrastruktur itu terbangun bagus sekarang gimana menggunakannya untuk meningkatkan itu tadi (SDM). Jadi jangan dimaknai sempit," kata Moeldoko kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Moeldoko mengatakan, pemerintah akan mengupayakan menurunkan angka kesenjangan di Indonesia.

"Itu kan bisa dibaca di indikator-indikator itu, Intinya gimana upaya menurunkan kesenjangan menjadi serius tadi," terang Moeldoko.

Sebelumnya, Jokowi mengumpulkan seluruh menteri kabinet membahas RKP 2019. Poin pertama dari sidang kabinet tersebut yaitu fokus dalam pembangunan manusia.

"Sesuai dengan harapan bapak presiden di situ kita akan membahas mengenai pelayanan dasar terhadap warga negara demikian juga upaya pengentasan kemiskinan, pengurangan ketimpangan dan tadi ada arahan presiden untuk kita lebih pada masalah gizi buruk dan stunting, ini menjadi prioritas nasional dan fokus pembangunan manusia," ujar kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro usai sidang kabinet.

 

Sumber: detik.com