Pagi Ini Bandung Diguyur Hujan, Begini Prediksi Cuaca Jawa Barat

By PUBinfo Redaksi 12 Nov 2020, 09:43:50 WIB | dibaca : 146 pembaca

Pagi Ini Bandung Diguyur Hujan, Begini Prediksi Cuaca Jawa Barat

Ilustrasi hujan. (Foto: Rifkianto Nugroho)/detikNews

Bandung - Pagi ini, Kamis (12/11/2020) Bandung Raya diguyur hujan dengan intensitas sedang. Bagaimana dengan prakiraan cuaca di siang hingga malam?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang atau petir menjelang siang hingga sore. Atas prediksi tersebut, masyarajat dihimbau untuk tetap waspada.

"Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di (beberapa) wilayah," tulis BMKG Bandung dalam akun resminya seperti yang dilihat detikcom.

Daerah yang diprediksi mengalami hujan disertai angin tersebut diantaranya Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Subang dan Bandung.

Hujan juga diprediksi terjadi di Kota Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Cirebon, Kuningan, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran.

Kemudian pada malam hari, secara umum cerah hingga cerah berawan. Masih berpotensi hujan di beberapa daerah seperti di Parigi, Tasikmalaya, Singaparna, Garut, Canjur, Ciamis, dan Banjar.

BMKG juga mencatat suhu udara di Jawa Barat rata-rata di angka 18-30 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60-95 persen. Sementara itu, kecepatan angin tercatat 10 kilometer per jam.

Selain prediksi cuaca, BMKG mengeluarkan prediksi tinggi gelombang di perairan Jawa Barat. Pihaknya mencatat untuk perairan sebelah Utara Jawa Barat diprakirakan mencapai 0,50 meter-0,75 meter. Sedangkan di perairan sebelah Selatan Jawa Barat lebih tinggi yaitu 2,00 meter-3,50 meter.

 

Sumber : detik.com