Pelindo II dan Pelindo I Garap Pelabuhan Batu Ampar

By PUBinfo Redaksi 09 Jun 2018, 10:52:15 WIB | dibaca : 167 pembaca

Pelindo II dan Pelindo I Garap Pelabuhan Batu Ampar

Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Masassya. Foto/SINDOnews

JAKARTA - PT Pelindo II (Persero) menjalin sinergi dengan PT Pelindo I (Persero) untuk mengoperasikan pengelolaan pelabuhan Batu Ampar.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya mengatakan, kerja sama ini dilatarbelakangi keinginan untuk merealisasikan potensi bisnis penyediaan jasa kepelabuhan yang bertaraf internasional dengan dukungan captive market di Batam.

"Kerja sama ini menjadi dasar kesepakatan dan komitmen dalam penyiapan kerja sama operasi pengelolaan pelabuhan Batu Ampar beserta area pendukungnya di Batam. Dan bagi Batam kolaborasi antar Pelindo dapat diterima BP Batam, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kepelabuhan di Batam, khususnya pelabuhan Batu Ampar dari sisi pengelolaan maupun untuk strategi bisnis ke depannya," kata Elvyn di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Ia menambahkan, tujuan kerja sama untuk melaksanakan penyiapan kerja sama operasi pengelolaan pelabuhan Batu Ampar beserta area pendukungnya di Batam.

"MoU ini bertujuan untuk mensinergikan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka melakukan kerja sama dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan dan saling menguntungkan," paparnya.

Dengan adanya kerja sama ini, maka mampu meningkatkan nilai lebih pada perusahaan, termasuk untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Batam sebagai lokasi yang sangat strategis karena terletak dalam jalur pelayaran internasional dengan salah satu tersibuk di antara selat Malaka dan Singapura. Batam telah dikembangkan selama ini sebagai kawasan industri, transhipment dan daerah pariwisata, sebab 90% dari barang-barang melalui pelabuhan Batam.

Kolaborasi kedua pengelola pelabuhan terbesar di Indonesia diharapkan dapat diterima BP Batam sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kepelabuhan di Batam, khususnya Pelabuhan Batu Ampar, baik dari sisi pengelolaannya maupun untuk strategi bisnis ke depannya.

 

Sumber : sindonews.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • alleRE

    how to cash money order <a href=http://x1cashadvanceonlines.com/#>online cash ...

    View Berita Pub
  • wregree

    how to cash money order <a href=http://x1cashadvanceonlines.com/#>online cash ...

    View Berita Pub
  • Rarert

    how to cash money order <a href=http://x1cashadvanceonlines.com/#>online cash ...

    View Berita Pub
  • Danielfaw

    kamagra oral jelly usage <a href="http://kamagraonl.com/">buy kamagra ...

    View Berita Pub