Penerima Program Keluarga Harapan Bertambah Jadi 10 Juta

By PUBinfo Redaksi 19 Jun 2017, 14:37:16 WIB | dibaca : 274 pembaca

Penerima Program Keluarga Harapan Bertambah Jadi 10 Juta

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan pendiri Tahir Foundation Dato Sri Tahir (kanan) menyepakati kerja sama pembangunan pusat penelitian dan pelayanan anak jalanan di Kementerian Sosial, Jakarta, 19 Mei 2017. Tempo/Aditya Budiman

Jakarta -Pemerintah memutuskan penerima kartu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 2018 sebanyak 10 juta. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan target tersebut sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) sebelumnya.

Menurut Khofifah, pemerintah akan mengintegrasikan program PKH dengan subsidi elpiji, listrik, dan bantuan pangan. "Penerima Rastra (beras sejahtera) yang belum terima PKH akan menambah jumlah subsidinya," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2017.

Pekan lalu, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Khofifah menambah jumlah penerima kartu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 2018. Sebelumnya, pemerintah menargetkan penerima PKH di 2018 sebanyak 10 juta. Namun, Jokowi ingin agar penerima PKH bertambah menjadi 15 juta.

Lebih lanjut, untuk subsidi LPG Khofifah mengatakan akan diputuskan pada Oktober nanti. Pembahasaan antara Presiden Jokowi dengan beberapa menteri baru pada tahap pengintegrasian satu kartu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang ikut hadir dalam pertemuan itu menyatakan masih harus menghitung lagi dampak dari integrasi program bantuan. Menurut dia, perlu ada kesiapan dari seluruh instansi dalam pelaksanaan integrasi program PKH. "Kami juga melihat outlook dari APBN Perubahan dikaitkan dengan perhitungan harga minyak dalam kalkulasi subsidi," ucapnya.

 

Sumber: tempo

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • penghilang plek ampuh

    kalau sekiranya para ahli kurang boleh pakai tka ...

    View Berita Pub
  • nonton streaming online

    apabila tenaga kerja asing memenuhi kualifikasi dan sesuai kebutuhan perusahaan. ...

    View Berita Pub
  • Custom Essay Services

    I truly esteemed the best quality information you present to your guests, will be ...

    View Berita Pub
  • oakley replica

    good ...

    View Berita Pub